Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Ruko Sembako di Tulungagung Ludes Terbakar

Selasa, 12 Februari 2013 | 20.38.00 | 0 komentar

Tulungagung - Satu unit rumah toko yang menjadi gudang aneka dagangan kelontong serta sembako di Pasar Wage, Kota Tulungagung, Senin malam, ludes terbakar.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik sempat melalap seluruh isi bangunan ruko dua lantai yang berada persis di samping pasar terbesar di Tulungagung tersebut.

Titik-titik api sepenuhnya berhasil dipadamkan regu pemadam kebakaran (PMK), sekitar dua jam kemudian.

"Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu ada yang mencium bau seperti plastik terbakar dan ternyata setelah dicek sudah ada kobaran api di dalam gudang (ruko)," tutur Andik, saksi mata yang mengetahui langsung kronologi kejadian.

Mengetahui hal itu, sejumlah warga di sekitar pasar berupaya mendobrak pintu ruko hingga akhirnya terbuka.

Kobaran api berhasil diredam setelah tiga unit mobil PMK datang dan melakukan penyemprotan ke sejumlah sumber api yang ada di dalam gudang.

Koh Gim alias Didik Candra Gunawan (42), pemilik ruko yang juga datang ke lokasi kejadian mengatakan, seluruh barang dagangannya yang ada di gudang bagian belakang, terdiri dari kardus, sabun mandi dan sabun cuci ludes terbakar.

Sementara untuk bahan makanan pokok ada di depan, tidak ikut terbakar tetapi terkena siraman air yang disemprotkan tim pemadam sehingga ikut rusak dan tidak bisa dijual lagi.

"Memang rukonya masih bangunan lama, jika terbakar mungkin cepat habis," ujarnya mengakui.

Belum diketahui secara pasti nilai kerugian yang ditimbulkan akibat kejadian tersebut. Koh Gim hanya memperkirakan kerugiannya mencapai seratusan juta.

Wakapolres Tulungagung, Kompol Indra Lutrianto yang langsung datang ke lokasi kejadian mengatakan, polisi langsung datang ke lokasi kebakaran untuk melakukan pengamanan proses pemadaman.

"Api dapat dipadamkan, sementara polisi masih menyelidiki sumber api penyebab terjadinya kebakaran," jelasnya. (*)

Sumber: antarajatim.com | 12 Peb 2013

Posting Komentar