Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tulungagung Kembali Peroleh Adipura

Jumat, 11 Juni 2010 | 05.26.00 | 0 komentar

Tulungagung - Untuk kelima kalinya, secara berturut-turut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung kembali memperoleh piala Adipura, selain anugerah sebagai kota terbersih, Tulungagung berhasil mengumpulkan nilai tertinggi (grade score) untuk kategori kota sedang. Piala Adipura diberikan secara langsung oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Tulungagung, Ir Heru Tjahjono MM, di Istana Merdeka - Jakarta, Selasa (8/6/2010) lalu.

Kepala Bagian Humas Pemkab Tulungagung, Drs Maryani, Kamis (10/6/2010) menyatakan diraihnya kembali Piala Adipura sampai kelima kalinya secara berturut-turut tak lepas dari peran masyarakat setempat. “Peran serta masyarakat dalam pengelolaan lingkungan semakin meningkat. Apalagi Pemkab sudah menerapkan UU N0.18/2008 tentang pengelolaan sampah,” katanya.

Pemkab, lanjut dia, sangat berterimakasih pada masyarakat yang telah berperan aktif dalam pengelolaan lingkungan sehingga Kabupaten Tulungagung dapat kembali meraih prestasi sebagai Kota Sedang Terbersih di Indonesia.

Kemajuan pesat Kabupaten Tulungagung dalam kebersihan kota terlihat dalam keseharian warga Kota Marmer. Penghijauan dapat dinikmati di pinggir jalan raya dan taman kota. Bahkan beberapa waktu lalu diadakan lomba kampung bersih yang semakin menasbihkan Kabupaten Tulungagung sebagai kabupaten peduli lingkungan bersih dan sehat.

Selain menerima Piala Adipura, Kabupaten Tulungagung dalam rangkaian Hari Lingkungan Hidup 2010 juga menerima penghargaan tingkat nasional lainnya. Yakni penghargaan Adiwiyata yang diterimakan SMPN 1 Boyolangu dan SMKN 2 Boyolangu. Kedua sekolah tersebut dinilai dapat mewujudkan usaha kepudilan lingkungan sekolah dan berbudaya lingkungan. (zonaberita.com)

Posting Komentar