Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Penyelesaian SPPBE Ngunut Masih Ngambang

Rabu, 04 Agustus 2010 | 03.25.00 | 2 komentar

Tulungagung - penyelesaian masalah operasional Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), di Dusun Pacitan Lingkungan III, Desa/Kecamatan Ngunut, terkesan masih ngambang.

Sejauh ini belum ada pembicaraan antara tim Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat dan Pertamina.

Pemkab Tulungagung melalui Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT), baru mengeluarkan surat untuk penghentian aktifitas di lokasi SPPBE yang ditolak keberadaannya oleh sebagian warga Ngunut.

Kepala BPPT Pemkab Tulungagung, Drs Achmad Pitoyo, Selasa (3/8/2010) mengungkapkan tim dari Pemkab masih dalam proses menyelesaikan masalah SPBBE Ngunut dengan Pertamina. “Prosesnya sudah berjalan, tinggal kami duduk bersama dengan Pertamina untuk menyelesaikan masalah SPPBE di Ngunut,” ujarnya.

Selanjutnya, Drs Achmad Pitoyo, yang mantan Staf Ahli Bupati Tulungagung, menyatakan Pemkab akan melindungi kepentingan semua warga Tulungagung. “Pada hakekatnya kami dari Pemkab melindungi semua warga Tulungagung, baik warga sekitar lokasi SPPBE dan juga pengusahanya. Semuanya kami lindungi,” paparnya.

Sebelumnya, Bupati Tulungagung, Ir Heru Tjahjono menyatakan hal yang sama. Menurutnya, Pemkab sedang memproses penyelesaian masalah di SPPBE Ngunut. “Kalau masalah waktu putusan final tidak bisa ditentukan harus sampai hari ini atau cepat-cepat. Semua butuh proses,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (28/7/2010), aksi unjuk rasa warga Dusun Pacitan Lingkungan III Desa/Kecamatan Ngunut di depan Pemkab Tulungagung, menuntut penutupan SPPBE berlangsung ricuh. Antara pengunjuk rasa dan aparat Kepolisian sempat terjadi aksi saling dorong saat pengunjuk rasa berusaha memasuki halaman Kantor Pemkab.

Beruntung aksi tidak berlanjut anarkis, kendati sebagian pengunjuk rasa ada yang melempar nasi bungkus pada aparat Kepolisian. Koordiantor lapangan aksi unjuk rasa berhasil meredakan emosi rekan-rekannya setelah mendapat peringatan dari polisi. (afa/isp)
Sumber: zona berita

+ komentar + 2 komentar

Sabtu, 25 September 2010 pukul 09.42.00 WIB

koyoke kasus iki kok seru banget, oleh demo penting ngunut damai!

Terimakasih Andhi Priono atas Komentarnya di Penyelesaian SPPBE Ngunut Masih Ngambang
Rabu, 06 Juli 2011 pukul 08.28.00 WIB

koyoke kasus iki kok seru banget, oleh demo penting ngunut damai!

Terimakasih Andhi Priono atas Komentarnya di Penyelesaian SPPBE Ngunut Masih Ngambang

Posting Komentar