Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

19 Ranperda Menjadi Perda

Kamis, 30 September 2010 | 03.26.00 | 0 komentar

Rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan 19 buah Ranperda dan penyerahan Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2010 Rabu (29/09/2010) dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Tulungagung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati Tulungagung beserta Kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Dalam masa sidang ke III tahun sidang pertama pada bulan Mei sampai dengan Agustus 2010 telah disampaikan dalam rapat paripurna sebanyak 20 buah Ranperda yang terdiri dari 7 Ranperda inisiatif DPRD dan 13 Ranperda yang diajukan Pemerintah daerah/eksekutif. Dari 20 Ranperda tersebut, 19 Ranperda dapat ditetapkan pada rapat tanggal 29 september 2010 dan satu Ranperda tentang izin tempat penjualan minuman berakohol akan dibahas lebih lanjut.

Setelah Panitia Khusus I, II, III dan IV menyampaikan pendapatnya dan pendapat akhir fraksi-fraksi acara dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan berita acara persetujuan bersama Kepala Daerah dan DPRD Kabuapten Tulungagung tentang 19 buah Ranperda. Selain itu juga dilakukan penyerahan Ranperda tentang perubahan APBD tahun 2010.

Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ketua dan Anggota DPRD yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan pembahasan Ranperda hingga menjadi Perda. Meskipun ada beda pendapat namun dengan melakukan diskusi dan kajian yang mendalam akhirnya dapat menuntaskan Ranperda tersebut. (Udin/Humas)

Sumber : tulungagung.go.id

Posting Komentar