Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pemkab Tulungagung Dapat Jatah 90 CPNS Guru

Kamis, 16 September 2010 | 17.14.00 | 0 komentar

Tulungagung - Tenaga guru masih menjadi primadona dalam pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010.

Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulunggung, mendapat jatah pengadaan tenaga CPNS guru sampai 90 orang.

Dibanding kebutuhan CPNS lainnya, untuk Pemkab Tulungagung, jumlah pengadaan CPNS guru lebih banyak dari bidang profesi lainnya. Seperti tenaga kesehatan yang hanya butuh 60 orang dan tenaga teknis lainnya yang cuma 50 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Tulungagung, Drs Kusmadi MSi, Rabu (15/9/2010) mengungkapkan, untuk tahun ini pengadaan tenaga CPNS guru masih relatif banyak. “Dari 200 CPNS yang menjadi jatah Tulungagung, 90 orang di antaranya untuk guru,” katanya.

Namun demikian, lanjut dia, belum diketahui tenaga guru apa saja yang dibutuhkan pada rekrutmen CPNS tahun 2010. “Semuanya masih belum diketahui, baik tenaga teknis lainnya atau tenaga kesehatan. Kami baru menerima jumlah jatah, sedang formasinya belum,” ujarnya.

Bahkan untuk level pendidikan yang dibutuhkan belum diketahui. Apakah semuanya harus berijasah minimal sarjana S-1 atau sebagian minimal berijasah SMA.

Ketika ditanya tanggal pelaksaan pengadaan CPNS 2010, mantan Kepala Bakesbangpol Linmas Pemkab Tulungagung, memperkirakan pelaksanaanya bakal dilakukan pada bulan November atau bulan Desember 2010. Hal ini dengan alasan pengadaan CPNS tahun lalu juga dilakukan pada bulan-bulan tersebut. (afa/isp)

Sumber : zonaberita.com

Posting Komentar