Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tak Terima Dihamili, Siswi SMA Laporkan Duda Pemabuk

Sabtu, 18 September 2010 | 21.24.00 | 0 komentar

Tulungagung – Malang nian nasib Kiki (16), nama samaran. Siswa kelas III sebuah SMA di Tulungagung ini terancam dikeluarkan dari sekolah, sebab hamil 5 bulan. Tragisnya, kehamilan Kiki akibat perbuatan Harianto (29) alias Feri warga Desa Sumberagung, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung, seorang duda tukang mabuk beranak 2.

Menurut KBO Satreskirm Polres Tulungagung, IPTU Siswanto, Feri kini sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Penangkapan berdasar laporan Khusnul Khotimah, orang tua Kiki, yang tak terima anaknya dihamili di luar nikah. Penangkapan dilakukan Jumat (17/9/2010) dini hari, pukul 00.00 WIB, satu jam setelah Khusul membuat laporan ke polisi.

Dari pemeriksaan awal, tersangka mengaku kenal dengan Kiki di sebuah warung kopi, di bulan september 2009. Dari perkenalan tersebut, keduanya menjadi sepasang kekasih. Satu bulan kemudian, Oktober 2009, dirinya melakukan persetubuhan pertama kali, di rumahnya. Perbuatan tersebut lalu berulang di bulan Februari 2010, dan bulan April 2010. Namun Feri mengaku, hubungan tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka.

Siswanto menambahkan, dari keterangan korban, persetubuhan terjadi karena bujuk rayu. Kiki rela diseutubuhi dengan janji akan segera dinikahi. Namun saat korban hamil 5 bulan, pelaku tak mau tanggung jawab.

“Tetapi secara prinsip, suka sama suka atau dipaksa tetap memenuhi unsur pidana. Sebab korban masih di bawah umur,” terangnya.

Namun pemeriksaan terhadap tersangka, kini terpaksa ditunda. Sebab Feri, mengalami gangguan penglihatan dan tidak bisa membaca. Masih menurut Siswanto, Feri sempat menalami overdosis minuman keras dan membuat matanya rusak.

Untuk sementara, tersangka akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Tulungagung, untuk diperiksakan kesehatannya. Dengan keterbatasan fisik, pihak polres juga menyediakan pengacara bagi tersangka dalam proses penyidikan lanjutan.[vid/gir]

Sumber : beritajatim.com

Posting Komentar