Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Foto Bugil Disebar Mantan Pacar, Gadis 20 Tahun Lapor Polisi

Selasa, 28 Desember 2010 | 00.42.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - Gadis berusia 20 tahun melaporkan mantan pacarnya ke polisi. Pasalnya sang pria yang pernah menjalin kasih dengannya melakukan tindak pidana asusila menyebarkan foto bugil miliknya.

Adalah Riris-bukan nama sebenarnya-, warga Kecamatan/Kabupaten Tulungagung. Dia mendatangi Mapolres Tulungagung untuk melaporkan apa yang dialaminya.

KBO Reskrim Polres Tulungagung, Iptu Siswanto membenarkan adanya laporan penyebarluasan foto bugil tersebut. Dalam laporannya Riris menyertakan juga 2 lembar kertas ukuran folio, yang di dalamnya terdapat lebih dari 20 pose bugil.

"Korban menemukan kertas itu di warung kopi milik ibunya. Ada seorang pengunjung yang memberikan dan oleh korban disertakan dalam laporan yang dibuatnya," ungkap Siswanto kepada wartawan di Mapolres, Senin (27/12/2010).

Siswanto mengungkapkan, sesaat setelah memberikan laporan korban langsung menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Dugaan sementara foto itu disebar mantan pacar korban berinisial AY, seorang perangkat desa di Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar.

"Korban sudah putus hubungan dengan pacarnya dan dugaan sementara pelaku melakukan perbuatan itu atas dasar sakit hati. Kami masih dalami dan berusaha
mengamankan pelaku kasus ini," ungkapnya.

Pengambilan foto itu, kata Siswanto pada pertengahan November lalu di sebuah hotel di Tulungagung. Saat itu korban dan pelaku usai melakukan hubungan layaknya suami istri, di mana pengambilan foto dilakukan dengan menggunakan kamera handphone.

"Korban tahu dia difoto telanjang. Tapi dia tidak menyangka kalau akhirnya disebarluaskan," tutur Siswanto.

Pelaku, apabila nantinya tertangkap dan terbukti melakukan perbuatannya akan diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara, karena dianggap melanggar UU Pornografi nomor 44 tahun 2008.

Pantauan detiksurabaya.com, dari 2 lembar kertas folio terdapat sekitar 25 foto dengan 4 pose utama. 1 pose mempertontonkan adegan ciuman antara Riris dan pelaku. 3 foto lain menunjukkan pose korban tanpa sehelai kain menutup tubuhnya dan posisi terlentang di atas tempat tidur. (wln/wln)

Sumber: detik.com

Posting Komentar