Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Porprov III Tandingkan 26 Cabor dan 343 Nomor

Rabu, 05 Januari 2011 | 04.10.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - Tak mau dianggap lamban dalam menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III 2011 Kediri, KONI Jatim akhirnya memastikan nomor cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov. Dari 26 cabor yang dipertandingkan, sebanyak 343 nomor bakal diperebutkan oleh seluruh peserta.

Ditemui di kantor KONI Jatim, Ketua Harian, Dhimam Abror, Senin (3/1/2011) siang memastikan Porprov edisi ketiga bakal dilaksanakan pada 15 Juli hingga 22 Juli 2011 mendatang. Abror menyebutkan, Porprov 2011 bakal diikuti 26 cabor. Jumlah ini bertambah tujuh cabor dibanding Porprov II 2009 Malang lalu.

Ketujuh cabor yang baru dipertandingkan di Porprov II adalah, Taekwondo, kempo, angkat besi, binaraga, wushu, tinju amatir dan biliar. Sedangkan satu cabor yang dicoret adalah drum band. "Total yang kita pertandingkan adalah 343 nomor," kata Abror kepada wartawan.

Rinciannya, 343 emas, 343 perak dan 424 perunggu. Dari daftar nomor yang dirilis Binpres KONI Jatim, cabor renang menjadi penyumbang nomor terbanyak, yakni 32 nomor. Disusul atletik dengan 30 nomor serta gulau dengan 24 nomor. Sedangkan cabor sepakbola adalah cabor dengan nomor paling sedikit, yakni satu nomor.

Lanjut Abror, Porprov III akan dipusatkan di tiga daerah, yakni tuan rumah Kediri, Tulungagung dan Kota Blitar. Sebagai daerah penyangga, Tulungagung mendapat jatah lima cabor, yakni tenis, balap sepeda, catur, angkat besi dan binaraga. Kota Blitar dengan empat cabor, yakni Biliar, tinju amatir, sepoak takraw dan sepakbola. Sedangkan sisanya tetap dilakukan di Kota Kediri.

Sementara itu, lima cabor bakal menggelar Pra Porprov, yakni bola basket, bola voli, catur, pencak silat serta sepakbola. Rencananya Pra Porprov akan dilaksanakan 25 hingga 31 Maret 2011. "Seluruh pertandingan pra Porprov dilakukan di Surabaya," lanjut Abror.

Setelah mengumumkan cabor serta nomor yang dipertandingkan di Porprov, Abror berencana mengumpulkan KONI Kabupaten/Kota serta Pengprov se-Jatim. "Secepatnya kita akan kumpulkan. Besok kami akan surati seluruhnya," tutup Abror. [sya/kun]

Sumber: beritajatim.com

Posting Komentar