Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Rintisan Pengolahan Produk Perikanan Khas Tulungagung

Rabu, 13 April 2011 | 22.15.00 | 0 komentar

Tulungagung - Dalam rangka mendukung Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dicanangkan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan, Dinas kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung berupaya melakukan promosi dan sosialisasi kepada masyarakat Tulungagung khususnya.

Kabupaten Tulungagung selama ini dikenal sebagai salah satu penghasil ikan terbesar di Provinsi Jawa Timur. Dengan melakukan pembinaan-pembinaan secara intensif ke kelompok pengolah ikan, telah banyak produk-produk hasil perikanan yang dirintis dan mempunyai nilai jual serta bersaing dengan produk-produk perikanan di pasaran di Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya.

Produk-produk yang telah dihasilkan di antaranya amplang ikan, abon ikan, stick ikan, ikan kering, terasi udang, brownies ikan.

Karena masih bersifat rintisan produk Kkhas perikanan masih diproduksi di beberapa UKM antara lain di Desa Soko Kecamatan Bandung, Milost Bakery Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu, Kelompok Wanita Mulia Desa Karangrejo Kecamatan Boyolangu, Kelompok Mina Melati Dusun Sidem Desa Besole kecamatan Besuki dan Kelompok Mina Sidodadi Desa Ngranti Kecamatan Boyolangu.

Apabila ada yang berminat bisa langsung di pesan ke Laboratorium Pengolahan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Tulungagung Jalan Ki Mangun Sarkoro No. 04 atau melalui nomor telepon 0355-321869.

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar