Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Jelang Porprov III 2011 : Tulungagung Target Perbaiki Ranking

Sabtu, 07 Mei 2011 | 14.34.00 | 0 komentar

Surabaya - Salah satu daerah penyangga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III 2011, Tulungagung berharap tak tampil mengecewakan. Untuk itu, mereka berusaha memperbaiki posisi di pesta olahraga dua tahunan itu.

Ketua KONI Tulungagung, Maryoto Birowo menegaskan, sebagai salah satu daerah penyangga, Tulungagung berharap bisa menaikkan peringkat. "Di Porprov II Malang, kita peringkat 18. Target kita besok bisa menaikkan peringkat," ucap Maryoto.

Pria yang juga Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tulungagung ini menjabarkan, di Porprov III nanti, pihaknya bakal mengikuti 19 cabang olahraga (cabor) dengan total 350 atlet dan official. Bahkan, mereka sudah membidik beberapa cabort andalan, seperti atletik dan pencak silat "Di atletik, banyak atlet dari Tulungagung yang menjadi andalan Jatim. Pada PON lalu, tiga atlet Tulungagung dapat emas semua. Begitu juga di pencak silat," tegas Maryoto.

Untuk merealisasikan target itu, Pemkab Tulungagung menyiapkan anggaran Rp 700 juta. Tapi ketika ditanya bonus, Maryoto enggan mengungkapkan. "Pokoknya ada lah," lanjutnya.

Pada Porprov mendatang, Tulungagung menjadi tuan rumah untuk enam cabor, yakni angkat besi (hall Hotel Palem Garden), binaraga (hall Hotel Palem Garden), catur (Gedung Balai Rakyat), karate (Gedung Tri Dharma), Sepakbola (Lapangan Rejoagung), dan taekwondo (lapangan tenis indor Hotel Swalloh).

Sementara itu, Tulungagung juga sudah menyiapkan 13 hotel untuk menampung kurang lebih 1500 atlet dan official. "Untuk venues tidak ada masalah. Income juga banyak karena hotel semuanya penuh," pungkasnya.[sya/ted]

Sumber: beritajatim.com

Posting Komentar