Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pesta Sekolah (PS-3) Dibuka Bupati

Jumat, 06 Mei 2011 | 22.53.00 | 0 komentar

Pesta Sekolah (PS-3) yang digelar Radar Tulungagung, tadi pagi (6/5/2011), dibuka oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, di Gedung balai rakyat Tulungagung.

Menurut Panitia Prenyelenggara Wahyudi Novianto, kegiatan ini merupakan agenda tahunan pelajar terbesar se-eks Karisidenan Kediri, berlangsung selama tiga hari mulai hari ini hingga minggu 8 Mei, diikuti tidak kurang dari 50 sekolah baik tingkat SMP/MTs maupun SMA/SMK/MA dari Trengaalek, Tulungagung, dan Blitar.

Bupati Tulungagung saat membuka PS-3 menyambut baik atas digelarnya PS-3, dan hal ini merupakan salah satu upaya yang bagus sebagai penyeimbang dampak negatif dari Globalisasi Teknologi. Dengan kegiatan semacam ini anak-anak bisa mengekspresikan diri serta bersilaturahmi dengan teman-teman sebaya dan tidak hanya berada di depan Komputer yang hanya berkomunikasi dengan teknologi.

Selain itu, menurut Bupati tema yang diambil pada PS-3 yaitu Lingkungan Hidup sangatlah tepat, karena selain dapat memberikan pengertian kepada para siswa perlunya melestarikan lingkungan hidup, juga dapat memberikan ruang atau tempat para siswa guna mengekspresikan ide-idenya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Usai meresmikan, Bupati meninjau satu persatu stand peserta sekaligus menanyakan kepada pemandu stand arti dan makna yang ditampilkan dari masing-masing stand. (Her/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar