Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tulungagung di Eco Creative Fiesta

Senin, 06 Juni 2011 | 22.14.00 | 0 komentar

Tulungagung - Memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia, Kementerian Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia menggelar Pekan Lingkungan Indonesia yang di dalamnya terdapat kegiatan Eco Creative Fiesta yang berlangsung mulai tanggal 1 s/d 5 Juni 2011 bertempat di Parkir Timur Senayan Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut Kabupaten Tulungagung turut berpartisipasi dengan menampilkan produk ramah lingkungan skala home industri berupa sapu ijuk, sapu lidi, keset sabut kelapa, batik berpewarna alami hasil karya Omah Batik Sendang dan karya seni berbahan barang bekas/limbah berupa baju berbahan limbah, lukisan daun, kerajinan berbahan koran bekas dan pernak-pernik lainnya yang merupakan hasil karya SMKN 2 Boyolangu dan Hary Dasar serta Ketut.

Pada kegiatan yang diikuti oleh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Indonesia tersebut, Menteri Negara Lingkungan Hidup berkenan singgah di stand Kabupaten Tulungagung. Pada kesempatan tersebut beliau memberikan apresiasi dan menyatakan kekagumannya terhadap karya-karya yang dipamerkan terutama karya baju berbahan barang bekas/limbah.

Sumber: tulungagung.go.id

Posting Komentar