Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Balai Wartawan Tulungagung Bakal Digusur

Senin, 12 September 2011 | 23.21.00 | 1 komentar

Tulungagung - Pembangunan perpustakaan di Timur Alun-alun Kota Tulungagung, membuat bangunan Balai Wartawan termasuk yang bakal digusur. Rencananya penggusuran tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.
Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Drs Maryani, pada Bhirawa, Minggu (11/9) sudah memastikan bangunan Balai Wartawan termasuk yang akan tergusur selain memindahkan stasiun radio RKPD yang selama ini beroperasi di gedung bekas Kantor Humas. "Sesuai yang telah diputuskan bangunan Balai Wartawan akan dipindahkan ke perumahan dokter di belakang terminal bus dekat dengan Kantor Bakesbangpol Linmas," ujarnya.
Sejauh ini, Humas Pemkab Tulungagung sudah dua kali membicarakan masalah penggusuran bangunan Balai Wartawan dengan sejumlah wartawan di Tulungagung. Hasil yang didapat cukup positif. Hampir semua wartawan tidak keberatan jika Balai Wartawan dipindahkan. Mereka menilai jika penggusuran dilakukan untuk kepentingan yang jauh lebih baik hal itu tidak akan dipermasalahkan.
Namun demikian, wartawan meminta Pemkab Tulungagung untuk mengganti bangunan Balai Wartawan yang nantinya digusur dengan bangunan baru yang layak jika dipindahkan ke bekas perumahan dokter.
"Jangan sampai hanya dipindahkan saja. Masalahnya, pembangunan gedung Balai Wartawan dulunya dilakukan oleh wartawan senior tahun 1980-an dengan usaha yang keras, kendati tanahnya milik Pemkab Tulungagung," ujar Jarot Sakti Pramono, wartawan harian Duta Masyarakat yang kini tergolong senior.
Begitupun yang diungkapkan Subianto, wartawan senior lainnya. Dia mengungkapkan pembangunan Balai Wartawan dulunya menggunakan dana sumbangan dari berbagai pihak, termasuk wartawan yang saat itu menjalankan tugas jurnalistik di Tulungagung juga ikut membiayanya.
Pemkab Tulungagung, menurut Maryani, bakal meluluskan permintaan wartawan terkait pemindahan Balai Wartawan. Termasuk membuat bangunan baru.
"Pada dasarnya kami setuju-setuju saja membuat bangunan baru Balai Wartawan. Tapi untuk tahun 2012 belum ada anggaran. Mungkin baru tahun 2013. Yang jelas untuk sementara bangunan bekas perumahan dokter akan kami rehab dulu sehingga layak dijadikan Balai Wartawan," paparnya.
Selanjutnya Maryani menyatakan akan ada pembicaraan lanjutan antara wartawan dan Sekretaris Kabupaten Sekkab) Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM terkait pemindahan bangunan Balai Wartawan. "Kami akan undang lagi semua wartawan untuk membicarakan secara final bangunan Balai Wartawan. Secara teknis pemindahan nanti akan pula dihadiri oleh Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Pemkab," bebernya. [wed]

Sumber: Bhirawa | Sunday, 11 September 2011

+ komentar + 1 komentar

Jumat, 04 Oktober 2013 pukul 03.33.00 WIB

Prihatin. Tetapi semoga mendapatkan ganti kantor yang lebih memadahi untuk aktifitas teman-teman jurnalis di Tulungagung.[abdurrahman ubaidah/harian bangsa/cakdur@ymail.com]

Terimakasih abdurrahman ubaidah atas Komentarnya di Balai Wartawan Tulungagung Bakal Digusur

Posting Komentar