Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Demi Timnas, Tetap Jaga Kondisi

Jumat, 02 September 2011 | 20.50.00 | 0 komentar

MALANG - Tiga penggawa Arema yang menghuni Timnas U-23, yaitu Hendro Siswanto, Dendy Santoso, dan Yongki Aribowo tetap melakukan aktivitas latihan selama libur lebaran. Pasalnya, Minggu depan (4/9), mereka harus bergabung dengan Timnas U-23 di Jogjakarta.

Hendro Siswanto misalnya. Mantan penggawa Persela Lamongan tersebut menyatakan tetap menjaga kondisinya di kampung halamannya, Tuban, selama libur lebaran. Dia menyatakan sebagai bagian dari Timnas U-23 dia tetap harus menjalankan materi latihan yang sudah diberikan pelatih kepala Rahmad Dharmawan.

"Ya, kami sudah mendapat program latihan dari coach RD (sapaan akrab Rahmad Dharmawan). Banyak poin-poinnya mas, saya sampai lupa," ucap Hendro kepada Radar Malang (Jawa Pos Group) kemarin siang. "Yang pasti minimal kami harus tetap melakukan jogging tiap harinya," sambung pemain yang mengawali karir di SSB Tuban tersebut.

Bukan hanya itu. Ada satu instruksi RD yang paling diingat oleh pemain yang juga pernah memperkuat PSIS Semarang dan Persiba Balikpapan tersebut. "Paling lama 2 x 24 jam kami tidak boleh berhenti melakukan latihan. Jika sampai terhenti dua hari itu tidak melakukan apa-apa, bakal susah mengembalikan kondisi fisik," sambung Hendro.

Senada, dua penggawa Arema lainnya, yaitu Yongki Aribowo dan Dendy Santoso juga melakukan program serupa. Yongki melakukan program rest active di kampung halamannya, Tulungagung, sementara Dendy tetap berada di Malang. "Ya, kami sudah mendapat program rest active itu dari coach RD," ujar Yongki.

Sebelumnya, RD membeberkan tiga penggawa Arema beserta 21 pemain lainnya 4 September mendatang sudah harus bergabung dengan tim di Jogjakarta. "Kami sudah memberi program rest active kepada pemain. Jadi, mereka tetap harus melakukan latihan selama libur lebaran," ucap RD. (did/abm/jpnn/ko)

Source: jpnn.com | Kamis, 01 September 2011

Posting Komentar