Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

WAWANCARA YONGKI ARIBOWO - Bepe dan Firman, Inspirasi Jadi Kapten

Selasa, 06 September 2011 | 03.09.00 | 0 komentar

Yongki Aribowo adalah punggawa timnas U-23 Indonesia yang juga anggota skuad senior Merah Putih pada Piala AFF 2010.Penyerang kelahiran Tulungagung ini pun akan diproyeksikan sebagai kapten timnas U- 23 pada SEA Games 2011.

Pemain depan Arema FC Malang ini pun punya motivasi sebagai leader.Yongki juga menginspirasikan dua bintang timnas senior jika nanti terpilih jadi kapten.Berikut wawancara HATTRICK dengan Yongki.

Seperti apa kedekatan punggawa timnas U-23 baik di lapangan atau di luar lapangan?

Alhamdulillah,hubungan semua pemain sangat baik.Kami selalu terlihat kompak baik di lapangan maupun di luar lapangan.

Apa yang membuat kedekatan itu terjalin?

Karena kami jauh dari keluarga.Ya,saat ini yang jadi keluarga adalah teman-teman yang ikut dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-23.Apalagi,TC kami ini akan berjalan panjang.

Anda dinilai salah satu pemain yang memiliki pengalaman lebih di timnas U-23.Hal apa yang bisa Anda bagi untuk pemain timnas lain?

Dalam menjalani sebuah partai internasional atau domestik,kami berusaha menjadi diri sendiri, harus fokus dan meminimalisasi kesalahan.Faktor grogi harus dibuang jauh-jauh.

Anda digadang sebagai kapten timnas U-23...

Sebenarnya untuk pemilihan kapten di timnas U-23 masih belum pasti.Namun, selama ini saya banyak belajar dari Mas Bambang (Bambang ’Bepe’ Pamungkas) dan Bang Firman (Firman Utina) soal jadi pemimpin yang baik.Mereka adalah inspirasi saya sebagai team leader.

Apakah bisa dibilang Bepe dan Firman salah satu pemain idola Anda? Ya,mereka adalah pemimpin-pemimpin yang sangat hebat saat ada di dalam maupun di luar lapangan.Mereka pemain yang selalu merangkul pemain junior agar tidak sungkan saat bersama yang senior.

Emas target di SEAG 2011.Apakah itu membebani atau malah makin memotivasi?

Kami tidak mau berpikir itu jadi beban.Sebab,yang saat ini kami lakukan adalah berjuang dan bekerja keras saja. Jika kedua hal itu bisa diterapkan,saya rasa kami tidak takut mengejar target tersebut.

Apa pendapat Anda soal Rahmad ’RD’ Darmawan?

Bisa dibilang Pak Rahmad adalah pelatih lokal terbaik saat ini.Dengan itu,saya sangat bersyukur bisa dilatih langsung Beliau.Beliau sangat dekat dengan pemain.

Metode kepelatihan seperti apa yang biasa RD berikan kepada tim?

Pak Rahmad pelatih yang disiplin, tapi juga sangat terbuka kepada pemain.Pak Rahmad juga simpel dalam menerapkan instruksi. Hal itu membuat kami mudah mencerna semua apa yang diarahkan Beliau.● DECKY IRAWAN JASRI

Source: seputar-indonesia.com | Monday, 05 September 2011

Posting Komentar