Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Puluhan Mitra Raih Telkom CSR Award 2011

Rabu, 07 Desember 2011 | 18.52.00 | 0 komentar

Sedikitnya 20 mitra binaan UMKM dan beberapa lembaga yang menjadi mitra dalam mendukung program Corporate Social Responsibility Telkom mendapatkan Telkom CSR Award 2011.

Penganugerahan penghargaan ini digelar Rabu (7/12/2011) di Hotel Novotel Surabaya. ”Ini adalah ajang untuk memberikan apresiasi kepada mitra binaan Telkom dan institusi yang telah menjadi partner strategis dalam program CSR Telkom,” kata Gatot Rustamadji Senior General Manager Community Development Center Telkom.

Tahun 2011 ini merupakan tahun ketiga digelar Telkom CSR Award. Setelah sebelumnya diadakan di Jogjakarta (2009) dan Bandung (2010). Pada penyelenggaraan ketiga di Surabaya ini ada 3 kriteria penghargaan diberikan kepada mitra dan institusi CSR Telkom oleh Faisal Syam Direktur Human Capital and General Affair Telkom. Yakni penghargaan untuk program kemitraan, program sosial, dan penghargaan khusus.

Kata Faisal Syam, CSR adalah bagian dari etika bisnis Telkom dalam mendukung Good Corporate Citizenship. Dengan program-program CSR, Telkom berkomitmen untuk mendukung pengembangan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Berikut penghargaan untuk katagori bidang ekonomi kemitraan, ada 12 mitra, yaitu Songket Cik Mia Jambi, Promindo Utama Cirebon, Batik Tulis Garut, Batik Rameza Pekalongan, Koperasi Industri Genteng Tulungagung, Abon Kepiting Balikpapan, Amplang Balikpapan, Insun Vera Pontianak, Batu Cantik Denpasar, Kelompok Tani Sinjai Sulawesi Selatan, Berticel Kupang, dan Akusa Jayapura.

Sedangkan Telkom CSR Award 2011 untuk katagori bidang sosial diberikan kepada Infokes Jakarta, Bina Bangsa Pekalongan, dan Tribun Timur Makassar. Untuk bidang bina lingkungan diberikan kepada Kelompok Tani Sangga Buana.

Sementara itu untuk katagori eskternal khusus Telkom CSR Award 2011 diraih oleh Desa Maju Binaan Telkom Brosem Malang (Pemberdayaan kelompok usaha sari apel), Kampung Telkom Sejahtera Kampar Riau (Pemberdayaan masyarakat berbasis ketahanan pangan budidaya ikan patin), dan Jurnal Nasional (Pemberdayaan pelatihan Indigo-preneur UKM), serta Pemerintah Kota Surabaya (Pelestarian lingkungan Taman Bungkul Surabaya). Penghargaan yang diberikan diantaranya berupa surat keputusan, piagam, dan notebook.

Telkom mulai menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) di tahun 2001 melalui program utama yakni kemitraan dan bina lingkungan. Hingga 2011 ini total dana digulirkan mencapai Rp1,4 triliun.

Kata Gatot Rustamadji Senior General Manager Community Development Center Telkom, sampai tahun 2011 ini total terdapat 74 ribu mitra UMKM yang menjadi mitra Telkom se Indonesia.(ipg)

Sumber: suarasurabaya.net | 07 Desember 2011

Posting Komentar