Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pasar Kranji Masuk 8 Besar Terbaik Jatim

Kamis, 16 Februari 2012 | 22.07.00 | 0 komentar

LAMONGAN - Pasar Baru Desa Kranji Kecamatan Paciran masuk 8 besar pasar terbaik tingkat Propinsi Jatim bersama dengan 7 pasar desa lainnya di Jatim. Data tersebut kemarin disampaikan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Lamongan Heru Widi melalui Kabag Humas dan Infokom M Zamroni saat mendampingi Bupati Fadeli menerima tim penilai lomba pasar desa dari Bapemas Pemprop Jatim.

Pasar desa lain yang masuk babak 8 besar selain Pasar Desa Kranji adalah Pasar Desa Klepek Kabupaten Bojonegoro, Pasar Desa Wonosari Kabupaten Pasuruan, dan Pasar Desa Semboro Kabupaten Jember. Kemudian Pasar Desa Sambi Kabupaten Kediri, Pasar Desa Gondang Kabupaten Trenggalek, Pasar desa Senggol kabupaten Tulungagung, dan Pasar Desa Menganto Kabupaten Jombang.

“Hari ini setelah diterima Bapak Bupati (Fadeli), tim penilai lomba pasar desa tingkat propinsi yang diketuai oleh Mohammad Yasin, kepala Bidang Teknologi Tepat Guna Bapemas Jawa Timur akan melakukan penilaian di Pasar Baru Desa Kranji, “ ujar dia, Kamis (16/2).

Ditambahkan olehnya, Pasar Baru Desa Kranji menjadi yang terbaik di Lamongan setelah memenuhi sejumlah kritria penilaian dengan nilai tinggi. Seperti bahwa Pasar Baru Desa Karanji dinilai memiliki nilai di atas rata-rata untuk kriteria penilaian administrasi, perputaran uang dan tentu saja kebersihan lingkungan.

Menurutnya, sejak di bangun kembali tahun 2005-2006, pasar tersebut telah memberikan kostribusi mencapai Rp 8 juta perbulannya. “Kami berharap tahun depan pasar-pasar desa lain akan menyusul keberhasilan Pasar Baru Desa Kranji. Semoga pula Pasar Baru Desa Kranji ini bisa menyusul bahkan melampaui kesuksesan Desa Kranji menjadi Juara Ketiga dalam lomba desa unggulan Jatim, “ imbuh dia.

Pasar Desa Kranji sendiri sudah memenuhi sejumlah banyak kriteria. Sehingga untuk menyambut tim penilain dari Bapemas Jatim, tinggal memoles sejumlah titik penilaian. Pembenahan yang dilakukan justru pada kebersihan lingkungan. Mengingat Pasar Baru Desa Kranji bukan hanya pasar tradisional, namun juga ada didalamnya tempat pelelangan ikan. md5

Sumber: surabayapost.co.id | Kamis, 16/02/2012

Posting Komentar