Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tren kemenangan Persebaya DU terhenti di Tulungagung

Rabu, 20 Februari 2013 | 20.29.00 | 0 komentar

Tren kemenangan Persebaya Surabaya di Grup 3 Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013 akhirnya terhenti. Adalah Perseta Tulungagung yang mampu menahan mereka 1-1 di Stadion Rejoagung, Rabu (20/2).

Perseta yang tampil semangat langsung menggebrak sejak menit awal. Persebaya yang masih meraba-raba permainan lawan akhirnya dikejutkan oleh gol Dede Hugo pada menit ke-10. Buruknya koordinasi lini belakang Persebaya antara Rasmoyo dan Suroso membuat Dede dengan leluasa melepaskan tendangan yang tak mampu diantisipasi Thomas Ryan Bayu. Perseta unggul 1-0.

Setelah gol tercipta, laga pun berlangsung keras. Kiper Perseta, Surrahman pun terpaksa ditandu keluar dan digantikan dengan Edi Purwanto usai bertabrakan dengan Serdjan Lupicic. Lebih dari itu, pertandingan keras ini membuat wasit Budi asal Malang terpaksa mengeluarkan empat kartu kuning di babak pertama. Masing-masing dua untuk pemain Persebaya, Basuki dan Thomas Ryan Bayu. Sedangkan dari Perseta, Aan Andik Prayitno dan Nanda Setiawan.

Serangan balik tuan rumah acap kali membahayakan pertahanan tim tamu. Demi mengantisipasinya, pelatih Persebaya Tony Ho menarik keluar Rasmoyo dan menggantikan bek mungil Imam Yulianto di menit ke-27.

Pergantian tersebut membawa perubahan bagi Bajul Ijo. Pada menit ke-30 mereka mendapatkan peluang ketika Uston Nawawi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Bola deflected tendangan Uston melintir mengarah ke sudut kanan gawang, namun kiper Edi Purwanto masih bisa menepisnya.

Persebaya menguasai jalannya laga di penghujung babak pertama. Tercatat lima tendangan dilepaskan oleh Angga Pratama, Basuki, Gesio Carvalho, dan Lupicic dari luar kotak penalti. Namun semuanya belum ada yang mengarah ke gawang dan skor 1-0 mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Perseta kembali menguasai jalannya laga di menit-menit awal babak kedua. Hal ini membuat pelatih Tony Ho, kembali melakukan rotasi pemain. Basuki ditarik keluar dan digantikan Firmansyah. Beberapa menit kemudian giliran Suroso yang cedera dan digantikan Zaenal Arifin.

Jatah pergantian tiga pemain yang sudah dihabiskan tersebut akhirnya membawa resiko pada tim tamu. Persebaya akhirnya bermain 10 orang saja ketika Gesio Carvalho ditandu keluar lapangan karena cedera parah di menit ke-71.

Akan tetapi, bermain dengan 10 orang malah melecut semangat Persebaya. Mereka bahkan mampu menyamakan kedudukan di menit ke melalui Serdjan Lupicic ke-84. Gol ini pun menghapus kemenangan Perseta yang sudah di depan mata karena skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Meski gagal menang, tambahan satu angka ini tetap membuat Persebaya kokoh di puncak klasemen Grup 3 dengan mengantongi 10 poin. (fjr/mac)

Sumber: merdeka.com / bola.net | Rabu, 20 Februari 2013

Posting Komentar