Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tahanan Kabur Tulungagung Terancam Tembak di Tempat

Kamis, 17 Desember 2015 | 02.46.00 | 1 komentar

Tulungagung - Aparat Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur memberlakukan status tembak di tempat bagi dua buron tahanan kasus pencurian sepeda motor yang kabur dari ruang tahanan mapolres, akhir November lalu.

"Kami sudah instruksikan kepada seluruh anggota untuk melakukan tembak di tempat, jika kedua buron tidak segera menyerahkan diri," kata Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP Andria D Putra di Tulungagung, Rabu.

Andria mengatakan, untuk saat ini ada tiga tim yang diterjunkan guna melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku.

Ketiga tim dimaksud diterjunkan di wilayah Blitar dan perbatasan antara Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Malang.

"Ada tiga tim yang diterjunkan. Petugas siap melakukan tindakan tegas kalau perlu tembak ditempat," tegasnya.

Andria menjelaskan, petugas juga sudah melakukan pendekatan melalui keluarga kedua buron tahanan kabur, agar mereka bersikap kooperatif dan mau menyerahkan diri.

Namun, hingga hampir tiga pekan sejak pelarian, kedua buron atas nama Andik Triono (26) warga Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri dan Ony Supriandoko (31) warga Desa Bendogerit Kecamatan Sanan Wetan Kabupaten Blitar, belum ada tanda-tanda bakal menyerahkan diri ke polisi.

"Kami menduga keduanya dibantu orang lain untuk bersembunyi. Mereka sangat mungkin mempunyai banyak jaringan sehingga mempersulit pengejaran," ujarnya.

Kendati rumit, Andria mengisyaratkan saat ini petugas sudah mebgidentifikasi beberapa titik tempat yang diduga menjadi lokasi persembunyian mereka.

"Sekarang tinggal menunggu waktu untuk melakukan penggerebekan," ucapnya.

Insiden tahanan kabur dari ruang tahanan Mapolres Tulungagung terjadi pada Senin (30/12), sekitar pukul 03.00 WIB.

Ada empat tahanan yang saat itu dipastikan kabur dengan cara menjebol plafon ruang penjagaan yang ditinggal petugas.

Keempat tahanan itu diidentifikasi bernama Ony Supriandoko (31) dan Andik Triono (26), serta dua lainnya kasus pencabulan atas nama Rohmad Faizal (31) dan Rendy Pratama (21).

Dua nama yang disebut terakhir sudah berhasil ditangkap kembali, namun untuk dua pelaku kriminal pencurian sepeda motor sampai saat ini belum terendus keberadaannya, ataupun menyerahkan diri.

Aksi para tahanan saat kabur melalui plafon ruang penjagaan tersebut sempat terekam kamera "CCTV" (close circuit television) yang terpasang di ruang sudut-sudut lorong selasar tahanan maupun di depan ruang Satrekoba Polres Tulungagung.

+ komentar + 1 komentar

Senin, 26 Oktober 2020 pukul 23.15.00 WIB

BELI NASI GORENG KLIK DISINI ya kak

Terimakasih atas Komentarnya di Tahanan Kabur Tulungagung Terancam Tembak di Tempat

Posting Komentar