SEPUTAR TULUNGAGUNG | Berita Online Tulungagung

Bus Masuk Jurang, Delapan Terluka

Selasa, 01 Maret 2011 | 00.02.00 | 0 komentar

Purwokerto - Sebuah bus jurusan Purwokerto-Tulungagung, Dahlia Indah, masuk jurang sedalam lima meter. Delapan penumpangnya mengalami luka, namun tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Bus masuk jurang setelah menghindari truk dari arah berlawanan," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Banyumas, Ajun Komisaris Gusman Fikra, Senin (27/2).

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Raya Buntu-Banyumas Desa Pageralang, Kecamatan Kemranjen, Banyumas. Bus dengan nomor polisi AG 7660 US tersebut masuk jurang sekitar pukul 05.00.

Gusman mengatakan, berdasarkan penyelidikan awal, bus Dahlia tersebut diduga mengalami rem blong. Saat melintas di Jalan Raya Buntu yang banyak tanjakan berkelok, sopir bus Suwandi memerintahkan awak bus untuk menutup semua pintu.

Bus yang mengangkut 10 penumpang tersebut, tambah Gusman, sempat bersenggolan dengan truk sebelum masuk jurang. Sedangkan truk tersebut terguling di sisi sebaliknya. "Penumpangnya langsung dirawat di Rumah Sakit Siaga Medika yang tak jauh dari lokasi kejadian," katanya.

Saat ini, kata dia, sopir bus Dahlia sedang menjalani pemeriksaan di Polres Banyumas. "Masih diperiksa intensif untuk mengetahui kejadian yang sebenarnya," ungkapnya. ARIS ANDRIANTO

Sumber: tempointeraktif.com
Komentar Facebook:
Komentar: 0
Silahkan beri komentar Bus Masuk Jurang, Delapan Terluka, kalau mau copy-paste silahkan, sertakan link ini http://seputartulungagung.blogspot.com/2011/03/bus-masuk-jurang-delapan-terluka.html ya. Terima kasih telah berkunjung di Seputar Tulungagung ™