Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Delapan Rumah Rusak Diterjang Longsor di Tulungagung

Kamis, 06 Mei 2010 | 19.42.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Tanah longsor yang menimpa empat desa yaitu Desa Pagerwojo, Samar, Gambiran, dan Desa Kradenan, Kabupaten Tulungagung, Jatim, mengakibatkan sedikitnya delapan rumah warga rusak berat.

Tulus, warga Desa Samar, Kamis (6/5)Â mengungkapkan musibah tersebut terjadi pada Rabu (5/5) sore. Tebing setinggi 10 meter di belakang rumahnya runtuh dan menimpa rumahnya. "Saya dengan anak-anak sedang berada di rumah karena hujan. Saya tidak tahu, secara tiba-tiba tebing longsor," ucapnya.

Beruntung, lanjut dia, setelah terdengar suara gemuruh, ia dengan angggota keluarga langsung keluar rumah sehingga tidak ada yang terluka.

Selain merusak rumah warga, musibah tanah longsor ini juga menimbun badan jalan. Seperti di Desa Pagerwojo, tanah longsor menimbun badan jalan sepanjang empat meter. Akibatnya, aktivitas warga, baik pendidikan maupun ekonomi terganggu. Terlebih jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Pagerwojo dan Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, merupakan jalur satu-satunya ke daerah itu.

Sementara itu Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Kabupaten Tulungagung Maryani mengaku sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk keperluan evakuasi. "Kami sudah koordinasi dengan instansi terkait untuk evakuasi. Selain itu, kami juga sudah mengirimkan bantuan bahan pokok kepada keluarga yang terkena bencana," katanya. Media Indonesia

Posting Komentar