Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

GG Tolak Pinjamkan Mes

Kamis, 14 April 2011 | 22.29.00 | 0 komentar

SURABAYA – Obsesi PB Porprov memenuhi kekurangan akomodasi penginapan peserta dengan sistem pinjam pakai, menemui jalan buntu. Ini karena Perusahaan rokok PT Gudang Garam Tbk tidak mengizinkan mes karyawannya digunakan untuk tempat penginapan atlet yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III Jawa Timur di Kota Kediri, 15-22 Juli 2011.

“Kami sudah menerima surat dari PT Gudang Garam yang menyatakan tidak memberikan izin pemakaian mes karyawan, karena akan digunakan untuk kegiatan karyawannya,” kata Ketua Pengurus Besar Porprov III Jatim, Dhimam Abror Djuraid, di Surabaya saat dihubungi, Kamis (14/4) siang.

Dengan kepastian tersebut, PB Porprov harus segera mencari lokasi penginapan lain guna menampung atlet dan ofisial yang akan berlaga di multieven dua tahunan tersebut. Sebelumnya, Panitia Lokal Porprov Bidang Akomodasi, Abdul Rahman Saleh, mengatakan hingga saat ini masih ada sekitar 180 calon peserta yang belum mendapatkan akomodasi. Ini terjadi lantaran terbatasnya jumlah hotel dan penginapan di Kota Kediri.

Awalnya, calon peserta tersebut akan ditempatkan di mes karyawan milik PT Gudang Garam. Bahkan, PB Porprov sudah mengirimkan surat permohonan untuk meminjam tempat tersebut. Alternatif lain yang akan disiapkan panitia lokal dari KONI Kota Kediri adalah menyewa wisma milik Bank Indonesia dan rumah-rumah penduduk.

Namun, PB Porprov kurang sepakat dengan rencana tersebut dan mengusahakan calon peserta untuk ditempatkan di kos-kosan yang memiliki daya tampung 80-100 atlet. Sedangkan peserta sisanya diinapkan di English Village wilayah Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

“Memang lokasi penginapannya sedikit jauh, tapi tidak masalah karena diutamakan untuk atlet bulu tangkis yang bertanding mendahului pembukaan Porprov,” ujar pria yang juga Ketua PWI Jatim ini.

Menurut data dari PB Porprov, dari hampir 9.000 atlet dan ofisial yang terlibat Porprov, sekitar 3.000 orang akan berada di Kabupaten/Kota Kediri. Peserta sisanya tersebar di kabupaten dan kota sekitarnya, yakni Blitar, Nganjuk, Tulungagung, dan Trenggalek. Porprov III Jatim akan mempertandingkan sebanyak 26 cabang olahraga. ima
Sumber: surabayapost.co.id

Posting Komentar