Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Visit East Java 2011

Diwarnai Atraksi Wisata Otomotif

Rabu, 13 April 2011 | 22.01.00 | 0 komentar

Surabaya - Visit East Java 2011 akan diwarnai atraksi wisata otomotif dan fun bike. JARIYANTO Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur seperti dilaporkan MARTHA reporter Suara Surabaya, Rabu (13/04), mengatakan wisata otomotif dan fun bike akan dilaksanakan pada 21-23 April mendatang.

Ada 5 kabupaten/kota yang dilibatkan yakni Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Kabupaten dan Kota Malang. Wisata otomotif dimulai di Pantai Prigi Trenggalek menuju pendopo Kabupaten Tulungagung.

Perjalanan dilanjutkan ke Pantai Jolosutro Kabupaten Blitar melewati Kecamatan Kalidawir dan Panjang Laban. Selanjutnya, menuju Kota Malang melewati Kecamatan Matraman dan berakhir di depan Museum Brawijaya Kota Malang.

JARIYANTO mengatakan dari rangkaian Visit East Java 2011 ditargetkan kunjungan wisata di Jawa Timur akan meningkat 10% -15%. Dalam wisata otomotif dan fun bike ini, peserta akan melakukan bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Sedangkan peserta fun bike akan dipusatkan di daerah sekitar Pantai Prigi. Di Pantai Prigi, rencananya akan dibagi 750 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Selain untuk meramaikan Visit East Java 2011, wisata otomotif ini mengajak wisatawan menelusuri daya tarik wisata unggulan dan budaya lintas selatan Jawa Timur. (mar/tin)

Sumber: suarasurabaya.net

Posting Komentar