Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

22 DPC PD Usung Pakde Karwo Jadi Ketua Demokrat Jatim

Sabtu, 28 Mei 2011 | 01.24.00 | 0 komentar

Surabaya - Kabar Soekarwo tidak mau dicalonkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Timur dinilai tidak benar. Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PD Jatim, Yunianto 'Masteng' Wahyudi menilai kabar tersebut isu atau gosip yang menyesatkan.

"Kepada kader Partai Demokrat di Jatim, menyampaikan bahwa Pakde Karwo siap menerima amanah mejadi Ketua DPD PD Jatim. Apabila masih ada isu, fitnah bahwa beliau tidak maju itu tidak benar," kata Yunianto 'Masteng' Wahyudi saat dihubungi detiksurabaya.com, Jumat (27/5/2011).

Ia mengatakan, beberapa pengurus DPD dan 22 DPC PD diantaranya Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Kota Surabaya, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Tuban, Kota Kediri, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Jember, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan dan beberapa DPC lainnya menyatakan sikap mengusung Pakde Karwo sebagai orang nomor satu di DPD PD Jatim, untuk membesarkan partai, memenangkan pilkada, pileg hingga pilpres 2014.

"Inisiatornya dari temen-temen 22 DPC yang siap memberikan dukungan dan mencalonkan Pakde Karwo sebagai Ketua DPD PD Jatim," tuturnya.

Masteng mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Pakde Karwo. Dari pertemuan itu, ada signal pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Jatim itu akan menerima pencalonannya sebagai Ketua DPD PD Jatim. Alasannya, pakde adalah figur yang cocok dan komitmen menanta, membeesarkan Partai Demokrat menjadi partai modern yang dicintai rakyat.

"Saya sudah ketemu dengan pakde. Kalau bahasanya selama ini kita diskusikan, insya Allah 100 persen pakde menerima menjadi calon Ketua DPD, untuk kepentingan partai, kepentingan masyarakat Jawa Timur dan memang itu kebutuhan organisasi," jelasnya.

(bdh/bdh)

Sumber: detik.com

Posting Komentar