Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Venue sudah 80% Beres

Kamis, 26 Mei 2011 | 01.20.00 | 0 komentar

Kendala dana Porprov III Jatim di Kediri beres dengan suntikan Rp 13 miliar.

SURABAYA - KONI Jawa Timur serius memperhatikan persiapan Porprov III yang akan berlangsung di kota Kediri 15-22 Juli nanti. Soal keluhan tuan rumah terkait dana penyelenggaraan even daerah ini, sudah dibereskan oleh Gubenur Jatim Soekarwo.

Wagub Jatim yang juga Ketua Umum KONI Jatim Syaifullah Yusuf, mengatakan, masalah dana untuk akomodasi dan transportasi sudah tak ada masalah lagi. ”Pak Gubenur telah memberikan dana APBD sebesar Rp 13 miliar untuk Kediri,” tegas Gus Ipul, sapaan Syaifullah, di sela-sela kegiatannya di hotel JW Mariot Selasa 24/5.

Soal venue (arena pertandingan), saat inisudah 80% selesai, sisianya dihafrapkan dapat diselesaikan menjelang hari-H. Memang, saat ini masih ada sejumlah venue yang masih dalam proses pembangunan.

KONI Jatim sebagai penyelenggara even tahunan ini akan tetap menomorsatukan prestasi di ajang olahraga para atlet se Jawa Timur itu. "Memang masih ada beberapa venus (tetap pertandingan) yang masih perlu diperbaiki , namun ini tidak boleh mengendorkan semangat dan motto ‘Satu Hati Meraih Prestasi ‘ dalam Porprov ini," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul yakin, mendekati hari H nanti, semua venus akan siap jadi ajang untuk mengukir prestasi para atlet. Ia juga minta panitia Porprov untuk membuat nyaman penginapan atlet sehingga para mereka benar-benar fokus untuk mengukir prestasi. "Sesuai harapan Pak Gubernur Soekarwo, atlet harus mampu meningkatkan prestasi di ajang Porprov III ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Jatim Dhimam Abror menjelaskan, persiapan Porprov III kini sudah berjalan 80 persen. "Memang masih ada beberapa venue yang memerlukan perhatian serius, seperti di cabang renang. Namun kita upayakan mendekati pelaksanaan nantinya tidak ada lagi venue yang belum rampung," tegasnya.

Abror menyebut, masih ada waktu sekitar satu bulan setengah untuk terus berbenah, agar Porprov III berjalan sesuai harapan yaitu berjalan aman dan nyaman serta dapat meningkatnya prestasi para atlet.

Gus Ipul melihat masih ada kekurangan di Kediri, seperti masih kurang greget masyarakat dalam menyambut pelaksanaan Porprov III. Kota Kediri masih sepi spanduk Porprov. "Ya mulai sekarang promosi Porprov harus gencar dilakukan, karena Porprov juga melibatkan peran masyarakat di samping peran dunia usaha," ujar Gus Ipul.

Kegiatan Porprov III itu akan diikuti oleh 9.289 atlet dan ofisial. Mereka rencananya akan berlaga di 26 cabang olahraga yang ditempatkan di tujuh kabupaten/kota yaitu Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Blitar, Kabupaten Tulungagung, Nganjuk, dan Trenggalek. m21

Sumber: surabayapost.co.id

Posting Komentar