Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Atlet Berprestasi Diberi Kesempatan Luas

Selasa, 16 Agustus 2011 | 21.04.00 | 0 komentar

Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Tinju Seluruh Indonesia (Pengprov Pertina) Jatim akan memberi kesempatan seluas-luasnya pada atlet yang berprestasi. Termasuk yang sukses di Pekan Olahraga Provinsi tahun ini.

Wiyono Ketua Komisi Tehnik Pengprov Pertina Jawa Timur pada Budi reporter Suara Surabaya, Selasa (16/8/2011), mengatakan selain sudah mem-Puslatdakan beberapa atlet, Pertina juga akan memberi kesempatan pada atlet mudanya, yang berprestasi di Porprov Kediri Juli lalu.

Menurut Wiyono, mereka yang juara di Porprov akan diikutkan seleksi. Mereka akan diberi kesempatan masuk pemusatan Latihan Daerah (Puslatda).

Ia mengatakan mereka yang akan diseleksi jumlahnya mencapai 7 atlet. Mereka merupakan atlet yang sukses menjadi juara di Pekan Olahraga Provinsi di Kediri Juli lalu.

Wiyono belum tahu berapa nantinya yang akan diambil dari hasil seleksi. Karena keputusan itu masih menunggu hasil koordinasi dan kuota yang diberikan KONI Jatim.

Yang jelas, kata Wiyono, mereka yang terbaik akan bergabung di Puslatda. Mereka rencananya diberangkatkan mengikuti Prakualifikasi PON yang akan digelar September mendatang.

Cabang Olahraga Tinju sekarang ini mempuslatadakan 4 atlet. Mereka diproyeksikan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 di Riau. Keempat atlet itu, Bogik dari Tulungagung, Timotius Surabaya, Agus Andriyono Sidoarjo dan Andre Rompies dari Blitar. (bud/tin)

Source: suarasurabaya.net | 16 Agustus 2011

Posting Komentar