Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Lima Pengedar Sabu Ditangkap Jelang Sahur

Selasa, 16 Agustus 2011 | 21.08.00 | 0 komentar

Kediri - Lima orang pria ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Kediri Kota karena terlibat dalam peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Kelimanya diamankan saat menjelang sahur.

Mereka adalah Huhammad Kurnia Yahya (28) warga Kelurahan Banjarmlati, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Budi Santoso (29) warga Desa Nyawangan, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri, Doni Novrika (25) warga Desa Ringinpitu, Kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung, dan Sugianto (28) warga Desa Sumberejo, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri dan Nurudin (29), warga Desa Deyeng, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri Kota AKP Surono mengatakan, dari tangan kelimanya, polisi berhasil mengamankan 3,2 gram sabu. Selain itu, petugas juga menyita 20 pil nipam.

" Kami sedang mengembangkan jaringan ini. Sampai saat ini mereka belum mau buka mulut darimana barang tersebut diperoleh. Kemungkinan besar dari luar kota," ujar AKP Surono kepada beritajatim.com, Selasa (16/8/2011)

Surono menambahkan, pembongkaran jaringan narkoba jenis sabu yang melibatkan lima orang tersangka itu bermula dari informasi masyarakat. Kelimanya sering diketahui melakukan transaksi dan berpesta sabu.

Petugas melakukan penyelidikan dan pengintaian. Kemudian melakukan penangkapan terhadap Muhammad Kurnia. Dari tangan Yahya, petugas menyita barang bukti 20 pil nipam. Barang terlarang itu baru didapat dari tersangka lain dan hendak dijual.

Berdasarkan hasil interogasi, petugas mengamankan tiga temannya, Budi Santoso, Doni Novria dan Sugianto dan Nurudin. Ternyata dari tangan Nurudin, berhasil menemukan 3,2 gram sabu. Serbuk terlarang itu, berniat akan digunakan untuk berpesta sabu

Kepada petugas, para tersangka mengaku, nekat menggunakan sabu sabu hanya untuk bersenang senang. Sedangkan Yahya, pemilik pil Jenis Nipam mengaku, memiliki pil itu, untuk dijual kembali. [beritajatim.com]

Source: INILAH.COM | Selasa, 16 Agustus 2011

Posting Komentar