Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Bupati Pimpin Rakor Kewaspadaan Dini Bidang Keamanan

Rabu, 28 September 2011 | 00.19.00 | 0 komentar

Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, Senin 26/9/2011 memimpin Rapat Koordinasi Kewaspadaan Dini Dalam Bidang Keamanan di Kabupaten Tulungagung, Rapat yang mengambil tempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, dimulai sekitar pukul 09.00 WIB tersebut diikuti oleh para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Muspika dan para Pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tulungagung.

Rapat yang juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Mohamad Atiyah, SH, Ketua DPRD Tulungagung Isman, Kapolres Tulungagung AKBP Agus Wijayanto, Kepala Kejaksanaan Negeri Tulungagung serta Sekertaris Daerah Tulungagung, Drs. Maryoto Bhirowo, MM dan Ketua MUI KH Hadi Mahfud ini menurut Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono, MM adalah sebagai informasi tindak lanjut yang diperintahkan oleh Gubernur dan Kapolda Jawa Timur mengenai masalah kewaspadaan dini dalam bidang keamanan.

"Secara garis besar kami ingin menyampaikan kepada para camat untuk tidak jemu jemunya, tidak putus putusnya melakukan satu jalinan silaturahmi antara aparat pemerintah desa di wilayahnya yang diwujudkan dalam beberapa kegiatan baik itu berupa siskamling yang secara terus menerus dilaksanakan, kerja bakti rutin yang terus menerus dilaksanakan hal ini untuk mendeteksi awal apabila ada penduduk baru di lingkungan mereka yang mencurigakan, hal ini dilakukan agar kita mengetahui apabila ada penduduk baru yang ada di sekitar kita," ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres TulungagungAKBP Agus Wijayanto, SIK, SH, M.Hum dalam arahannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan di gelarnya rakor kali ini adalah merapatkan barisan guna mewaspadai timbulnya bahaya terorisme di wilayah Tulungagung, "Dengan kita damai, kita rukun seperti sekarang ini, diharapkan kita bisa merapatkan barisan mulai dari tingkat RT, RW, Kepala Desa/Lurah, Camat, Danramil, Kapolsek, secara bersama-sama kita lawan terorisme, dengan cara mewaspadai timbulnya bahaya terorisme di wilayah Tulungagung," ujar Kapolres.

Dalam rakor juga diisi berbagai wawasan tentang pengertian kafir dalam Islam oleh Ketua MUI Kabupaten Tulungagung KH Hadi Mahfud. (Nug/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id | Selasa, 27 September 2011

Posting Komentar