Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Bus Pariwisata Terbalik di By Pass Krian, 9 Penumpang Luka-luka

Selasa, 24 Januari 2012 | 02.15.00 | 0 komentar

Sidoarjo - Sebuah Bus Pariwisata Rahayu Wira Abadi mengalami kecelakaan di By Pass Krian-Balengbendo menuju Surabaya, Senin (23/1/2012) pagi. Bus nopol AG 7255 S posisi miring karena badan jalan tidak rata. Saat melaju kencang itulah bus terbalik dan dihantam Bus Eka hingga terseret 20 meter.

Akibatnya, 9 penumpang mengalami luka berat dan ringan. Mereka harus menjalani perawatan secara intensif di Rumah Sakit Anwar Medika Krian.

"Bus pariwisata itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.30 WIB dan terbalik di tengah jalan raya By Pass Krian," kata Kompol Achmad Sholeh Kapolsek Krian kepada wartawan di lokasi kejadian.

Menurutnya, kecelakaan yang menimpa bus pariwisata yang dikemudikan Nurhadi (36) warga Karang-Gayam Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar, itu melaju cukup kencang dari arah By Pass Krian-Balongbendo menuju Surabaya.

"Karena, sopirnya tidak mengenal medan kemudian mengambil jalur kiri dan keluar dari badan badan jalan dan lajunya masih cukup kencang. Ternyata bus yang keluar dari badan jalan itu hendak keluar dari badan jalan justru terbalik," terang perwira satu melati.

Saat terbalik dari arah By Pass Krian-Balongbendo menuju Surabaya, kata Achmad Sholeh, ada sebuah Bus Eka bernopol S 7332 US juga melaju cukup kencang langsung menabraknya.

"Saat terbalik di tengah bus pariwisaata langsung ditabrak Bus Eka dan sempat terseret hingga 20 meter. Beruntung saat kecelakaan semua penumpang bus pariwisata selamat," ucapnya.

Para penumpang bus yang kini menjalani perawatan secara intensif adalah Nurhayati Desa Gilaang Kec Wonnor Tulungagung, Nizar (8), Waris Rianto (40) Tulungagung, Kasnan (54) Desa Tulungagung, Lidya Wahyuni Desa Suro Wadang, Blitar. Yasin (36) Kediri, Emi Setiiyo Rini (40) Tulungagung, Fatma Fiyanto (29) Desa Krajan, Semarang, Sudarli (74) Desa Tawang, Wates Kediri.


(fat/fat)

Sumber: detikSurabaya | Senin, 23/01/2012

Posting Komentar