Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Jalan Rusak, Bus Travel Terguling

Selasa, 24 Januari 2012 | 02.13.00 | 0 komentar

SIDOARJO - Bus Travel Rahayu Wira Abadi yang mengangkut 25 penumpang terguling di Jalan Bypass Krian arah Surabaya, Senin 23 Januari. Meski tidak ada korban jiwa, namun sembilan penumpang mengalami luka-luka.

Kecelakaan tersebut diduga disebabkan jalan yang rusak dan bergelombang. Sehingga, ketika bus dari Tulungagung mengarah ke Surabaya tersebut melintas, sopir tidak bisa mengendalikan kemudi mobil yang melaju cukup kencang.

Bus dengan nomer polisi AG 7255 S tersebut terguling setelah badan bus berada di bahu jalan. Nur Hadi yang menyopiri bus itu tidak bisa berbuat banyak ketika bus terguling hingga terseret 20 meter ke tengah jalan.

Sembilan penumpang yang mengalami luka-luka cukup serius dilarikan ke RS Anwar Medika, Balongbendo. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, korban luka-luka sudah dibawa ke RS Anwar Medika," ujar Kapolsek Krian Kompol Achmad Sholeh.

Kompol Achmad Sholeh mengatakan jika kondisi jalan Bypass Krian tempat kejadian memang rusak. Bahkan, tinggi jalan dan bahu jalan ketinggiannya tidak sama dan kedalaman bahu jalan mencapai 30 sentimeter.

Sedangkan sopir bus Nur Hadi yang diperiksa polisi mengaku kalau kondisinya lelah, setelah menempur perjalanan jauh. Dia mengaku kaget ketika melintasi jalan yang bergelombang. "Kejadiannya sangat cepat, tiba-tiba bus terguling," ujarnya.

Korban yang dirawat di RS Anwar Medika, mengaku bus melaju cukup kencang saat masuk Bypass Krian. "Penumpang banyal yang tidur, tiba-tiba bus sudah terguling," ujar Nur Hayati, salah satu korban yang dirawat di RS Anwar Medika.

Dalam peristiwa tersebut, penumpang mengalami luka- luka memar akibat benturan, lecet- lecet, dan patah tulang. Korban yang sudah mendapat pengobatan sudah diperbolehkan pulang.

Sesuai undang-undang lalu-lintas nomer 22 tahun 2009, korban kecelakaan lalu lintas dapat menuntut pemerintah, jika kecekalakaan disebabkan jalan rusak. Dalam hal ini, Pemprov Jatim selalu pengelola jalan Bypass Krian.

(Abdul Rouf/Koran SI/put)

Sumber: okezone.com | Selasa, 24 Januari 2012

Posting Komentar