Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Guru SD di Tulungagung Pukul Siswa hingga Memar

Minggu, 17 November 2013 | 01.03.00 | 0 komentar

Tulungagung - Seorang guru SD di Tulungagung melakukan pemukulan terhadap seorang siswanya menggunakan penggaris kayu hingga korban mengalami luka memar di bagian kaki.

Koresponden Antara di Tulungagung, Jumat, melaporkan meski kasus itu tidak sampai berlanjut ke ranah hukum, namun insiden pemukulan terhadap siswa yang merupakan anak salah satu pejabat pemkab setempat itu disesalkan oleh wali murid.

Suyanto, orang tua siswa kelas tiga yang juga Kabag Kesra Pemkab Tulungagung, mengatakan pihaknya telah menerima permohonan maaf dari guru yang melakukan pemukulan tersebut.

"Gurunya sudah minta maaf dan menyadari kesalahannya. Kami juga tidak ingin memperpanjang urusan ini," jawab Suyanto yang mengaku kecewa dengan tindakan oknum pendidik bernama Saiful Aziz tersebut.

Menurut ia, tindakan pemukulan terhadap siswa, sekalipun berulah nakal atau melakukan pelanggaran adalah berlebihan. "Jangan sampai yang seperti ini terulang lagi," tandasnya.

Peristiwa pemukulan menggunakan alat penggaris kayu sepanjang satu meter itu terjadi pada saat jam pelajaran menggambar, Rabu (13/11). Saat itu, putri Suyanto sedang mengumpulkan buku gambar di meja guru, tiba-tiba gurunya memukulkan penggaris kayu ke arah kaki saat berjalan kembali ke bangkunya.

"Saya sudah bertemu dengan orang tuanya dan menyampaikan permohonan maaf. Saya khilaf," ujar Saiful Aziz.

Sekretaris Dinas pendidikdan dan Kebudayaan Tulungagung, Bambang Triono mengatakan pihaknya akan melakukan investigasi atas insiden pemukulan tersebut. "Dispendik tetap akan melakukan evaluasi dan klarifikasi. Jangan sampai kasus ini kembali terulang," paparnya.

Sumber: Antara Jatim | 15 Nov 2013

Posting Komentar