Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Tim Basket Putra Smariduta Raih Jawara Honda DBL 2011 East Series South Region

Jumat, 22 Juli 2011 | 16.01.00 | 0 komentar

Latihan Ringan Menjelang Final East Java di DBL Arena Surabaya

SMAN 1 Kedungwaru is back. Kalimat itu tepat mewakili tim basket putra Smariduta (sebutan SMAN 1 Kedungwaru) yang Selasa (19/07) lalu berhasil meraih jawara Honda Development Basketball League (DBL) 2011 series south region. Setelah lima kali gagal masuk final sejak kemenangan 2005 silam, semangat kembali ingin meraih kemenangan di Final East Java (Jawa Timur) semakin berkorbar.

SEPTINDA AYU PRAMITASARI – Tulungagung

Tepat jam istirahat sekitar pukul 10.00, rombongan tim basket putra Smariduta kemarin minta doa restu ke seluruh siswa di sekolahnya. Maklum, sebentar lagi mereka akan bertanding di Final East Java di DBL Arena Surabaya.
Seperti tak tampak lelah, mereka (tim basket putra, red) didampingi dengan koordinator supporter mulai memasukki satu per satu ruangan kelas. Mulai dari kelas X, XI hingga XII. Masih dengan seragam cokelat, tim basket putra dan supporter melakukan orasinya untuk terus mendukung di pertan­dingan final East java di DBL arena Surabaya. Sedangkan coordinator supporter terlihat menggalakkan semangat seluruh siswa untuk ikut menjadi supporter dipertandingan nanti. “Minta doa kepada semuanya, untuk hari sabtu nanti sekolah kita akan bertanding di DBL Arena Surabaya,” kata salah satu anggota tim basket putra.
Ya, tak ada kata lelah karena rasa kebahagiaan yang dirasakan jauh lebih besar. Karena, tiga hari lalu tim basket putra Smariduta berhasil meraih jawara Honda Development Bas­ketball League (DBL) 2011 wilayah south.
Saat itu mereka melawan tim basket putra dari SMAN 2 Pasuruan. Mereka yakni, Herdian Sudarwanto, Almas Febrian, Faisal Alfan, Rizky Arista W, Canggih Yulianto, Danang Pambudi, Hendri Setyo, Okky Abriyanto, Leonardo Hirwando Putra, Reza Editiyawan, Teddy, dan M Nurwahid.
Tidak hanya tim basket putra Smariduta yang merasakan kebahagiaan itu. Namun seluruh keluarga besar Smariduta juga ikut berbangga hati. Kapten tim basket tersebut, Okky Abriyanto mengatakan bahwa kini tim basket putra Smariduta bangkit kembali setelah sudah 5 kali gagal di perempat pertandingan. Dan ini merupakan kebangkitan untuk mengulang kembali kemenangan yang pernah diraih oleh tim basket putra di Smariduta pada 2005 lalu. “Tim basket putra smariduta is back. Kami bangkit untuk mengulang kemenangan 2005 lalu,” ungkapnya dengan semangat.
Sebelumnya di DBL east java series south region yang dilakukan di Malang, mereka berhasil menangk dengan skor 53-34 atas SMAN 2 Pasuruan. Dan kesempatan untuk masuk ke DBL arena, Sabtu (23/07) nanti mereka akan melawan dari SMA Santa Louis 1. Meskipun demikian, tim basket Smariduta kini lebih berusaha untuk memulihkan tenaganya setelah lelah bertanding di DBL east java series south region. Sedangkan untuk persiapan lainnya, me­reka lebih memilih refresh latihan-latihan ringan. “Ada persiapan latihan, tapi sekarang focus pada pemulihan tenaga dan mulai latihan hari ini tapi ha­nya yang ringan, seperti shoot-shoot saja,” ujarnya.
Tidak ada rasa takut sama sekali melawan tim dari SMA Santa Louis 1. Ini terlihat dari bara semangat yang terpancar di wajah para pemain basket Smariduta. Sedangkan kompetisi DBL kali ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari setelah gagal di DBL tahun lalu. Bahkan kematangan mental tim pemain sangat terlihat di saat champion DBL east java 2011 ini. Hal ini karena, sebagian besar pemain tim putra Smariduta ini pernah mengikuti DBL tahun-tahun lalu. “Kalau dulu kan sepertinya mentalnya belum matang. Dari kegagalan, kami terus belajar dan latihan untuk DBL tahun ini,” ucapnya.
Pertandingan Final East Java di DBL arena Surabaya nanti, Smariduta akan menggemparkan suasana arena DBL. Tim supporter Smariduta sudah mempersiapkan dukungan dan supporter yang besar. Dipastikan ada sekitar ribuan supporter yang akan dibawa dari Tulungagung. Ini dikatakan oleh coordinator supporter, Radhingga Dwi. Seluruh tim supporter sudah disiapkan, setelah menang di DBL east java wilayah selatan. Seluruh tim supporter mulai memprovokatori seluruh siswa Smariduta untuk hadir di pertandingan DBL arena Surabaya. “Hari ini kami sosialsisasikan ke seluruh siswa Smariduta. Ini ditambah dengan supporter dari alumni-alumni smariduta,” ucapnya.
Sekitar 7 bus yang sudah disiapkan. Namun kini pihak sekolah akan berusaha menambah jumlah bus untuk menampung supporter dari Smariduta. Salah satunya meminta bantuan ke Bupati Tulungagung Heru Tjahjono MM untuk memberikan bantuan bus. Sedangkan yang lainnya sudah mempersiapkan diri untuk membawa kendaraan mobil pribadinya. “Kami akan hebohkan dengan kekompakkan supporter Smari­duta, bahkan yel-yel kami sudah siapkan dengan bendera Smari­duta,” ujarnya. (*/her)

Sumber: radartulungagung.co.id

Posting Komentar