SEPUTAR TULUNGAGUNG | Berita Online Tulungagung

Pasar Wage Tulungagung Terbaik di Jatim

Minggu, 16 Oktober 2011 | 21.27.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Pasar Wage Tulungagung menjadi pasar terbaik se-Provinsi Jawa Timur untuk kategori pasar tertib ukur.

"Kami berhasil memenangi lomba ini setelah tahun sebelumnya hanya meraih juara harapan I," ujar Kabag Humas Pemkab Tulungagung, Mariyani, Sabtu (15/10).

Pengumuman hasil penjurian lomba pasar tertib ukur itu sendiri sebenarnya telah diumumkan saat upacara peringatan hari jadi Provinsi Jatim ke-66 di halaman Gedung Grahadi, Surabaya. Namun, secara keseluruhan keberhasilan memenangi lomba pasar tradisional tingkat kabupaten/kotamadya se-Jatim itu baru disosialisasikan ke para pedagang Pasar Wage, dalam dua hari terakhir.

"Sosialisasi dilakukan agar kesadaran warga untuk melakukan tera ulang alat ukur mereka lebih tinggi. Harapan ini berlaku secara menyeluruh untuk semua jenis alat ukur, baik yang berupa timbangan, alat takar, maupun sejumlah perlengkapan lainnya," katanya menambahkan.

Mariyani menegaskan, keberhasilan menjuari lomba pasar tradisional tersebut tidak lepas dari peran serta para pedagang yang berantusias tinggi dalam melakukan tera ulang, maupun dukungan dari UPTD Pasar Wage.

Pihaknya berharap, melalui penggunaan alat ukur secara tertib dan benar, pedagang akan merasakan adanya kepastian hukum dan terhindar dari prasangka buruk (kurang baik) masyarakat selaku konsumen.

Selain itu, lanjut dia, kepercayaan masyarakat terhadap transaksi perdagangan akan menjadi lebih pasti dan berkembang untuk meningkatkan perekonomian daerah. "Dinas perindustrian dan perdagangan secara periodik juga akan melakukan tera ulang di seluruh pasar maupun kampung-kampung demi menghindari kecurangan dalam sistem perdagangan tradisional," ujarnya. (Ant/OL-04)

Sumber: MICOM | Minggu, 16 Oktober 2011
Komentar Facebook:
Komentar: 0
Silahkan beri komentar Pasar Wage Tulungagung Terbaik di Jatim, kalau mau copy-paste silahkan, sertakan link ini http://seputartulungagung.blogspot.com/2011/10/pasar-wage-tulungagung-terbaik-di-jatim.html ya. Terima kasih telah berkunjung di Seputar Tulungagung ™