Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kadis PU Tulungagung : Saya Pasrah

Minggu, 23 Mei 2010 | 04.58.00 | 0 komentar

Seputar Tulungagung - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Pengairan dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung, Zaenal Arifin SE MM mengaku pasrah jika Bupati, Ir Heru Tjahjono berniat mencopot jabatannya.

“Silakan saja kalau Bapak Bupati mau mencopot (jabatan) saya. Itu kewenangan Bupati,” kata Zaenal pada www.zonaberita.com saat dihubungi ponselnya, Sabtu (22/5/2010).

Zaenal mengatakan, semuanya diserahkan pada Bupati. Terlebih pengangkatan pejabat dan pemberhentian pejabat SKPD di lingkup Pemkab Tulungagung merupakan kewenangan Bupati.

Mantan Kepala Kantor Linkungan Hidup Pemkab Tulungagung ini tidak mau berkomentar terlalu jauh terkait desakan Ketua Fraksi PDIP DPRD Tulungagung, Suharminto SH, yang mendesak Bupati Tulungagung agar mencopot jabatannya. “Saya tidak akan bantah-bantahan dengan apa yang telah diucapkan Ketua FPDIP DPRD. Nanti malah justru terjadi polemik,” ujarnya.

Sebelumnya, aksi unjuk rasa warga sekitar Bukit Cemenung Kecamatan Rejotangan di Kantor Pemkab Tulungagung, Rabu (19/5/2010) lalu berbuntut. Ketua Fraksi PDIP DPRD Tulungagung, Suharminto SH meminta Bupati Tulungagung jabatan Zaenal.

Menurut Suharminto, kinerja Kadis PU dan ESDM tidak optimal. Aksi demo kemarin tidak terlepas dari hasil kinerja yang bersangkutan.

Proses izin pertambangan mangaan di Bukit Cemenung yang membuat warga sekitar kemudian melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran tak lepas dari kurang teliti dan cermatnya Dinas PU Pengairan dan ESDM dalam bekerja. (zonaberita.com)

Posting Komentar