Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Pengunjung Kantor Polisi di Tulungagung Diperiksa Secara Ketat

Selasa, 28 September 2010 | 15.20.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Kepolisian Resor Tulungagung memperketat pengamanan di Markas Polres hingga seluruh Kepolisian Sektor yang ada di daerah itu. Selain harus menjalani pemeriksaan fisik, setiap pengunjung kantor polisi diminta menunjukkan kartu identitas.

Wakil Kepala Polres Tulungagung Komisaris Polisi Wiyogo Pamungkas mengatakan, peningkatan pengamanan diberlakukan setelah terjadi penyerangan terhadap Markas Polsek Hamparan Perak. Apalagi sebagian besar Polsek di Tulungagung berada di kawasan terpencil. “Kami tak ingin kecolongan seperti Polsek Hamparan Perak,” ujar Wiyogo, Senin (27/9).

Dia menjelaskan, peningkatan keamanan merupakan instruksi Kepolisian Daerah Jawa Timur. Karena itu setiap pengunjung kantor polisi harus menyerahkan identitas mereka di pos penjagaan untuk diverifikasi. Selain itu petugas juga memeriksa kendaraan dengan kaca spion dan metal detector. “Barang bawaan akan kami geledah juga,” ucap Wiyogo.

Tak hanya kepada warga sipil, pemeriksaan juga diterapkan kepada anggota kepolisian. Meski dikendarai aparat berseragam polisi, kendaraan mereka tak luput dari pemeriksaan.

Selain pengamanan di markas polisi, peningkatan penjagaan juga dilakukan di sejumlah tempat vital. Di antaranya adalah Bendungan Wonorejo yang merupakan salah satu penyuplai energi listrik wilayah Kediri dan sekitarnya. Meski tak terlalu besar menghasilkan daya listrik, bendungan tersebut merupakan salah satu pemasok Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang terkoneksi dengan jaringan Jawa – Bali. HARI TRI WASONO.

Sumber: TEMPO Interaktif

Posting Komentar