Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Curi Sumbangan Masjid, Pemuda Dihakimi Massa

Sabtu, 11 Juni 2011 | 18.13.00 | 0 komentar

Tulungagung - Dua kali tak diketahui membobol uang sumbangan jariyah milik Madrasah Nurul Hidayah Desa Sambirobyong, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Mohammad Yasin (22), ketagihan.

Namun, untuk yang ketiga kalinya nasib sial menimpa Yasin. Aksinya kini diketahui warga. Yasin yang juga warga setempat pun menjadi amukan massa. Uang yang dicurinya tersebut merupakan sumbangan yang akan digunakan untuk pembangunan masjid di sekitar sekolahan.

“Untung petugas segera datang saat pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Uang yang diambil pelaku sebesar Rp 75.000,“ ujar Kanit Reskrim Polres Tulungagung Ajun Inspektur Satu Sudarmaji kepada wartawan Jumat (9/6/2011).

Adalah Mashuri, guru madrasah setempat yang pertama kali memergoki perbuatan tercela pelaku. Diambilnya uang yang terselip di dalam lembaran buku saat ruang guru sepi. Begitu tahu ada orang yang mengetahui tingkahnya, pelaku langsung kabur. Dia sempat berpura-pura masuk toilet dan meninggalkan uang disana.

“Oleh Mashuri pelaku dihadang. Sementara mendengar suara ribut-ribut itu, sejumlah warga langsung berdatangan,“ terang Sudarmaji.

Warga merasa jengkel, sebab sebelumnya dua kali madrasah merasa kehilangan sumbangan jariyah. Raibnya uang sumbangan itu membuat rencana pembangunan masjid menjadi terkatung-katung. Tidak jelas siapa yang memulai, warga langsung melayangkan bogem mentahnya. Pengakuan dan teriakan ampun pelaku yang kesakitan tak lagi dihiraukan. Beruntung petugas segera datang ke TKP dan langsung mengamankan pelaku.

“Dalam hal ini pelaku akan dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,“ pungkas Sudarmaji. (Solichan Arif/Koran SI/ugo)

Sumber: okezone.com

Posting Komentar