Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Dishub Jatim Sediakan 2 Kapal Mudik Gratis

Senin, 18 Juli 2011 | 12.09.00 | 0 komentar

SURABAYA - Jumlah armada layanan mudik dan balik gratis bagi masyarakat di wilayah kepulauan ditambah. Jika tahun lalu, hanya satu kapal laut, Lebaran tahun ini menjadi dua kapal.

Kepala Bidang Perhubungan Laut Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Jatim Bambang Jatmiko mengatakan, dua kapal itu trayeknya dipecah. Treyek pertama, dari Pelabuhan Tanjung Perak menuju Pulau Masalembo pulang pergi (PP). Sedang trayek kedua dari Pelabuhan Tanjungwangi Banyuwangi menuju Pulau Sapeken (PP).

“Selama angkutan mudik dan balik nanti, ada enam kali perjalanan kapal pulang pergi mengangkut masyarakat kepuluan. Setiap kapal bisa mengangkut 250 penumpang,” ujar Bambang, Minggu (17/7/2011).

Selain kapal, pemprov juga menyelenggarakan angkutan mudik dan balik gratis dengan bus. Tahun ini armada yang disiapkan 131 bus. Rinciannya, 91 bus untuk mudik dan 40 bus untuk balik.

Trayeknya, jurusan Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, Surabaya-Kertosono-Tulungagung-Trenggalek.

Selain itu, juga melayani trayek Surabaya-Madiun-Mage­tan, Surabaya-Madiun/Karangjati-Ngawi, Surabaya-Bojonegoro-Tuban, Surabaya-Nganjuk, Surabaya-Kediri, dan Surabaya-Pamekasan-Sumenep. (Mujib Anwar)

Sumber: SURYA Online

Posting Komentar