Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

67 Biker Ikuti Wim Cycle Downhill Championship

Kamis, 15 Desember 2011 | 04.46.00 | 0 komentar

Tulungagung - Sirkuit Downhill Bukit Watupapak Waduk Wonorejo Sabtu dan minggu 10-11 Desember 2011 sejak pukul 08.00 wib menjadi ajang pertarungan sengit bagi 67 Biker peserta lomba Wim Cycle Downhill Championship Piala Bupati Tulungagung I tahun 2011.

Kegiatan yang mempertandingkan 6 (enam) klas kejuaraan diikuti selain para Biker dari Tulungagung dan sekitarnya juga para biker dari kota kota besar di Indonesia diantaranya, Jakarta, Malang, dan Surabaya.

Menurut Panitia kegiatan, Ardian Kristanto kegiatan ini selain bertujuan memperingati Hari Jadi Kota Tulungagung yang ke 806, juga sebagai ajang menampung, menyalurkan dan menjaring bibit – bibit atlit Downhill Indonesia agar nantinya bisa memberikan prestasi terbaik untuk bangsa Indonesia.

Bahkan tak hanya itu maksud dan tujuan digelarnya kegiatan sepeda Downhill pada tahun ini yang terpenting adalah mempromosikan dan memperkenalkan obyek wisata unggulan di Tulungagung ke luar daerah, selain itu juga lebih memasyarakatkan olah raga Downhill pada masyarakat Tulungagung dan sekitarnya.

Perlu diketahui bahwa ke enam klas yang di lombakan adalah Klas yunior Open, Klas Youth open, klas Master A Open, Klas Master B Open, klas Hard tail open, dan klas Men open atau klas Men elite, sementara untuk hadiah peserta dari masing masing klas diambil juara satu hingga tiga untuk juara satu mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta, juara dua Rp. 500,000,- dan juara tiga Rp. 250.000,-. Khusus untuk klas Man Open hadiah pertama uang tunai sebesar Rp. 2 Juta sedangkan juara dua 1 juta dan juara tiganya Rp. 750.000,- (NUG / Humas).

Sumber: tulungagung.go.id | Rabu, 14 Desember 2011

Posting Komentar