Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Polisi Tulungagung Tangkap Pengedar Narkotika Jenis Diazepam

Rabu, 07 Desember 2011 | 02.22.00 | 0 komentar

Tulungagung - Satuan Lalu-lintas Polres Tulungagung menangkap seorang pengedar obat diazepam atau dikenal dengan valium yang merupakan sebuah turunan narkoba, saat menggelar Operasi Zebra Semeru 2011 di ruas Jalan Ahmad Yani Barat, Kota Tulungagung.

Menurut Kaur Bin Ops Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Widodo, Selasa, pelaku atas nama Subagio (33), warga Perumahan Tulungagung Permai, Desa Sobontoro Kecamatan Boyolangu, ditangkap setelah ditemukan 10 butir diazepam di saku celananya.

"Saat melintas, pelaku kami hentikan karena kelihatan mabuk dan kurang menguasai kendaraannya. Anggota kami yang melakukan penggeledahan menemukan 10 butir pil diazepam yang disimpan di dalam saku celananya," terang Widodo.

Ia mengatakan, saat dihentikan pelaku sanggup menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraan.

Namun karena bicaranya terdengar melantur dan kelihatan mabuk, polisi melakukan penggeledahan. Setelah ditemukan pil jenis narkotika tersebut, pelaku digelandang ke Mapolres Tulungagung dan kasusnya kini ditangani Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) setempat.

"Karena barang yang dibawa pelaku jenis narkotika, maka selanjutnya pelaku kami limpahkan ke Satreskoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskoba Polres Tulungagung AKP Soegiharjo mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan dari pelaku. Hasilnya, berdasar data kepolisian, pelaku adalah residivis yang pernah dihukum dalam kasus yang sama.

"Kami telah meminta keterangan sementara dari pelaku dan sudah mencocokkan pula dengan data yang kami punyai. Ternyata pelaku yang baru saja tertangkap adalah residivis dan pernah dipenjara dalam kasus yang sama," terangnya.

Masih menurut Soegiharjo, dari pengakuan pelaku, obat penenang jenis turunan narkotika tersebut didapat dari seorang temannya yang saat ini sudah diidentifikasi dan dalam pengejaran.(Destyan)

Sumber: antarajatim.com | 06 Des 2011

Posting Komentar