Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Baru 3 Jam, 2 Bacabup Ambil Formulir

Jumat, 13 April 2012 | 13.35.00 | 0 komentar

PENDAFTARAN pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Tulungagung yang mulai dibuka oleh DPC PDI Perjuangan setempat, Kamis (12/4), langsung mendapat tanggapan yang antusias dari para bacabup.

Buktinya, baru dibuka tiga jam sudah ada dua bacabup yang melakukan pengambilan formulir. Mereka adalah Sri Suprati SPd dan Syahri Mulyo SE.

Sri Suprapti datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Tulungagung pada pukul 09.30 WIB. Dia didampingi, Gunawan Wirotomo, suaminya, yang disebut-sebut juga bakal maju di Pemilukada Kota Batu dan tim suksesnya.

Sedang Syahri Mulyo yang tercatat sebagai anggota Komisi B DPRD Jatim dari Fraksi PDI Perjuangan mendatangi Kantor DPC Tulungagung untuk mengambil formulir pendaftaran pada pukul 11.00 WIB. Berbeda dengan Sri Suprapti yang datang bersama suami dan tim suksesnya, Syahri hanya datang seorang diri.

Seusai mengambil formulir pendaftaran, Suprapti yang mengaku sebagai PNS di lingkup Dinas Pendidikan Pemkot Malang itu menyatakan kesiapannya dalam memperebutkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju dalam Pemilukada Tulungagung 2013. "Kalau saya nanti mendapat rekomendasi dan kemudian dipilih rakyat Tulungagung menjadi bupati, yang pertama akan diprioritaskan adalah masalah pendidikan, ekonomi dan kesehatan. Saya ingin pendidikan di Tulungagung murah," ujarnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Tulungagung, Heru Santoso SPD MPd mengungkapkan pengambilan formulir pendaftaran pasangan cabup/cawabup di PDI Perjuangan berlangsung mulai Kamis (12/4) sampai Rabu (18/4) pekan depan. "Waktunya mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Setelah itu sepekan berikutnya merupakan waktu bagi bacabup/bacawabup untuk mengembalikan formulir," paparnya.

Rencananya, setelah diadakan penyaringan bakal calon, DPC PDI Perjuangan Tulungagung akan mengirim nama-nama bakal calon yang telah tersaring ke DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Jatim. "Minimal yang dikirim nanti ada empat nama bakal calon," tandas Heru Santoso. (ww)

Sumber: pdiperjuangan-jatim.org | Kamis, 12 April 2012

Posting Komentar