Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

7 siswa SD dilaporkan cabuli teman sekelasnya

Selasa, 10 Desember 2013 | 01.46.00 | 0 komentar

Tulungagung - Tujuh siswa Sekolah Dasar Negeri wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, dilaporkan telah melakukan perbuatan asusila terhadap Bunga (nama samaran), teman sekelasnya.

Saat ini pihak Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Tulungagung tengah melakukan visum medis terhadap pelapor yang diketahui berusia 12 tahun.

"Kita juga meminta keterangan kepada sejumlah saksi," ujar Kasubag Humas Polres Tulungagung, Ajun Komisaris Polisi Dwi Hartaya, kepada wartawan, Senin (9/12/2013).

Dari data yang dihimpun, peristiwa asusila tersebut terjadi pada Rabu (20/11) lalu, di dalam ruang kelas tempat pelapor dan terlapor belajar.

Bunga digerayangi kehormatannya secara bergantian oleh tujuh temannya itu. Tidak diketahui pasti apakah yang bersangkutan mencoba melawan, atau memilih diam karena di bawah ancaman. Belum diketahui pasti juga apakah saat pencabulan berlangsung terdapat pelajar yang lain.

Yang bisa dipastikan, saat perbuatan tidak senonoh dijalankan, pengajar (guru) tidak berada di dalam kelas. "Terlapor datang ke mapolres didampingi keluarganya," jelas Hartaya.

Peristiwa amoral tersebut terungkap secara tidak sengaja melalui pesan singkat (SMS) keluarga pelapor. Dikatakan bahwa Bunga telah dicabuli teman-temannya. Dan ketika diinterogasi, Bunga tidak membenarkan.

Menurut Hartaya, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil tujuh orang terlapor. Lantaran yang bersangkutan berstatus pelajar, polisi akan meminta bantuan dinas pendidikan setempat untuk menyelesaikan kasus ini.

"Karena semuanya berstatus pelajar, kita berhati hati menangani kasus ini, "pungkasnya.

Sementara itu pihak dinas pendidikan setempat belum bisa dikonfirmasi.(rsa)

Sumber: Sindonews.com | Senin, 9 Desember 2013

Posting Komentar