Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Angin Puyuh Terjang Desa Pojok Campurdarat

Minggu, 03 April 2011 | 01.43.00 | 0 komentar

Tulungagung - Hujan deras yang disertai angin kencang, yang berlangsung Jum’at (01/ 04/2011) mengakibatkan kerusakan pada sejumlah bangunan rumah penduduk di Desa Pojok Kecamatan Campurdarat Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Angin puyuh itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, walaupun tidak menimbulkan korban jiwa namun 47 rumah warga mengalami kerusakan. Dari rumah yang mengalami kerusakan 42 rumah rusak ringan, rusak sedang 3 rumah dan rusak berat 2 rumah. Dua rumah rusak berat yaitu rumah milik Pak Sukarlan dan rumah Pak Wakit Dusun Pojok RT 04 RW 03 rumah dan dapur roboh.

Atas kejadian tersebut Tim Tanggap Bencana Kabupaten Tulungagung yang terdiri dari Dinas PU, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kesbanglinmaspol, Bagian Humas serta Muspika Campurdarat dan Kepala Desa Pojok beserta perangkatnya langsung melakukan peninjauan ke lokasi guna mengambil langkah-langkah yang diperlukan dalam penanganan bencana tersebut.

Sebagai langkah awal, warga setempat telah melakukan gotong-royong memperbaiki rumah yang rusak ringan, dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung telah memberikan bantuan awal sebagai penanganan tanggap darurat berupa sembako dan air mineral. (Udin/Humas)
Sumber:tulungagung.go.id

Posting Komentar