Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Wakapolda Jatim Resmikan Pos Pelayanan Masjid

Jumat, 26 Agustus 2011 | 19.05.00 | 0 komentar

Tulungagung - Menjelang hari raya Idul Fitri 1432 H /2011, ini Wakapolda Jatim Brigjend Drs.Edy Sumantri, SH,MM meresmikan Pos Pelayanan Masjid Bintang Operasi Ketupat Semeru 2011, di Desa/Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Kamis,25/08/2011.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan untaian bunga melati tersebut, disaksikan oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM, Kapolres Tulungagung AKBP Agus Wijayanto, SIK, SH, MH, serta undangan yang lainnya.

Dalam sambutannya Wakapolda Jawa Timur Brigjend Drs. Edy Sumantri,SH.MM antara lain menjelaskan bahwa, tujuan diresmikannya Pos Pelayanan Masjid ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat dalam kegiatan beribadah maupun mudik lebaran. Sehingga, di areal Masjid tersebut juga dipersiapkan berbagai tempat layanan, mulai tempat bermain anak, tempat istirahat, pos kesehatan dan yang lainnya.

Sedangkan Operasi Ketupat menurut Brigjend Drs. Edy Sumantri,SH.MM, merupakan operasi khusus yang digelar kepolisian jelang arus mudik dan arus balik hari raya Idul Fitri. Tetapi operasi ketupat bukan hanya semata-mata operasi saja namun yang lebih penting adalah merupakan operasi bidang kemanusiaan.

Pada Peresmian tersebut juga ditandai dengan pemberian bingkisan kepada warga kurang mampu yang dilakukan oleh Wakapolda Jatim. Sedangkan Bupati Tulungagung menyerahkan bingkisan kepada Takmir Masjid Al Islah yang hari ini diresmikan jadi Masjid Bintang. Usai peresmian dilanjutkan dengan peninjauan lokasi berikut berbagai layanan yang disediakan. (Her/Humas)

Source: tulungagung.go.id | Jum'at, 26 Agustus 2011

Posting Komentar