Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Bupati Perhatikan Penjahit Ceplok Piring

Selasa, 08 November 2011 | 23.38.00 | 0 komentar

Tulungagung - Puluhan penjahit di kawasan Ceplok Piring, Jl. Piere Tendean Tulungagung tersenyum lega karena tempat mereka bekerja akan dibantu dibuatkan tenda seragam oleh Pemkab Tulungagung.

Hal tersebut, disampaikan oleh Bupati Tulungagung Ir. Heru Tjahjono, MM bersama kepala dinas instansi terkait saat mengunjungi tempat mereka bekerja, Selasa (8/9/2011).

Bupati Ir. Heru Tjahjono, MM begitu datang di tempat tersebut langsung melakukan wawancara dengan para penjahit dan mengharapkan agar semua pekerja penjahit di sekitar jalan tersebut, untuk selalu menjaga kebersihan agar tempat kerja bersih, nyaman, dan indah. Dengan begitu pelanggan makin banyak dan selalu sehat. Di samping itu, agar semua penjahit berada dalam satu tempat yaitu Jl. Piere Tendean Tulungagung.

Selama ini, para penjahit di Jl. Piere Tendean yang terdiri dari para ibu dan bapak menerima jahitan dari masyarakat. Setiap hari mereka menjahit mulai jam 8 pagi hingga sore hari. Bukan hanya menerima jahitan baju baru tetapi juga berbagai jenis tas, mereka juga menerima permak pakaian lama maupun baru.

Penjahit yang berasal dari berbagai Desa di Kabupaten Tulungagung tersebut, bisa merasakan adanya peningkatan ekonomi, terutama setelah adanya bantuan mesin jahit, yang bisa digunakan memperlancar usaha jahitnya. Seperti yang pernah diberitakan, bahwa Pemkab Tulungagung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan peralatan produksi berupa mesin jahit, dan pelatihan menjahit, pada Selasa, 1 November 2011.

Kegiatan itu diikuti, 57 orang peserta dari 15 desa/kelurahan yaitu desa Tawangsari, Majan, Ketanon, Gendingan, Ngantru, Karangrejo, Mangunsari, Betak, Bolorejo, Kauman, Wonorejo, Kelurahan Kampung Dalem, Panggungrejo, Kepatihan, dan Karangwaru dan dibuka oleh Ir. Supartono, MM, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. (Udin/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id | Selasa, 08 November 2011

Posting Komentar