Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Rayakan Hari Jadi Gelar Tulungagung Fashion Festival (TFF)

Minggu, 06 November 2011 | 02.40.00 | 0 komentar

Tulungagung - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung 806 tahun 2011 panitia hari jadi Kabupaten Tulungagung berencana menggelar Tulungagung Fashion Festival (TFF) On the Road 2011.

Kegiatan yang dilaksanakan 27 November 2011 mendatang ini dimaksudkan untuk menjadikan Tulungagung sebagai kota wisata mode Indonesia dan memberikan kesempatan pengembangan kreativitas di bidang mode dan tata rias di Tulungagung.

Pelaksanaan TFF yang berbentuk parade busana dan tata rias fantasi ini akan diikuti pelajar baik dari tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Perguruan Tinggi maupun dari umum, dengan masing-masing lembaga sekolah (SMP/SMA/SMK) minimal mengikutkan tiga siswanya.

Pelaksanaan kegiatan TFF dilakukan dalam beberapa tahap, di antaranya seleksi desain dilaksanakan pada 21 Oktober 2011 kemarin dan parade busana dan tata rias fantasi yang akan dilaksanakan tanggal 27 November 2011 mendatang mulai pukul 09.00 WIB.

Panitia mengambil tema flora dan fauna dengan unsur batik minimal (25 %) dan bahan busana (kostum) yang dikenakan peserta bebas dan mengandung unsur 3 R yaitu Reduce, Reuse, dan Recycle, tidak diperbolehkan memakai stereofoam dan plastik.

Penilaian tahan I meliputi penilaian desain, deskripsi bahan dan busana. Sedangkan pada tahap ke II dilakukan penilaian show on the road yang meliputi penampilan, keunikan, kreativitas, dan kesopanan serta tidak mengandung unsur SARA.

Dalam show on the road, jarak yang ditempuh peserta adalah sekitar dua kilometer, dengan rute jalan-jalan protokol dalam kota Tulungagung yaitu Jl. Teuku Umar, Jl. KH Wachid Hasyim, Jl. RA Kartini, Jl. Jaksa Agung Suprapto, Jl. Basuki Rachmad, dan Jl. A. Yani Tulungagung, (Nug/Humas)

Sumber: tulungagung.go.id | Jum'at, 04 November 2011

Posting Komentar