Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

34 Imigran Bertolak Ke Blitar

Minggu, 18 Desember 2011 | 21.24.00 | 0 komentar

TRENGGALEK - Sebanyak 34 imigran korban kapal tenggelam yang ditemukan selamat di Pantai Prigi, Trenggalek, Jawa Timur, diberangkatkan ke Blitar. Rencananya mereka akan ditempatkan di Kantor Imigrasi Blitar untuk sementara waktu sampai proses hukum terhadap imigran asal sejumlah negara di Timur Tengah ini selesai.

"Total yang berangkat naik bus tadi 32 orang. Sedangkan yang dua orang masih di rawat di RS Bhayangkara Tulungagung. Mereka akan menyusul tergantung hasil rekomendasi medisnya," ujar Kepala Polres Trenggalek Ajun Komisaris Besar Totok Suharyanto, Minggu (18/12/2011) di lokasi.

Rombongan imigran berangkat menggunakan bus Harapan Baru sekitar pukul 16.00. Sebelumnya para imigran ini ditampung di Balai Pertemuan Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi. Mereka mendapat perawatan darurat setelah terombang-ambing di laut.

Sebanyak 34 imigran yang kebanyakan laki-laki ini ditolong oleh nelayan pencari ikan saat kapal motor yang mereka tumpangi terbalik dan tenggela m di laut lepas sekitar 26 mil dari Pantai Prigi. Terbatasnya daya tampung kapal nelayan mengakibatkan banyak imigran lain penumpang kapal tidak terangkut.

Sumber: KOMPAS.com | Minggu, 18 Desember 2011

Posting Komentar