Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Kue Valentine dari Tulungagung

Kamis, 14 Februari 2013 | 06.57.00 | 0 komentar

TULUNGAGUNG - Hari Valentine atau Kasih Sayang tidak hanya identik dengan cokelat, tapi juga kue. Peluang ini dimanfaatkan warga di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, untuk membuat cup cake menarik bermodel manusia dengan berbagai tulisan ungkapan kasih sayang.

Laksmi Suandita, pembuat cup cake, Rabu (13/2/2013), mengatakan, bisnis kue tematik Valentine sudah dia jalani sejak tahun 2000. Untuk membuat satu set berisi sembilan atau 12 cup cake, perempuan yang akrab disapa Dita itu membutuhkan waktu sekira enam jam.

Berbagai tulisan menghiasi cup cake, seperti I Love U, be Mine, for My Dear, dan Happy Valentine. Untuk menambah meriah dan daya tarik patung manusia di atasnya.

Jangan anggap tulisan dan patung itu hanya hiasan, melainkan bisa juga dimakan. Patung terbuat dari vondan dan menggunakan pewarna makanan, sehingga aman dikonsumsi.

Perempuan berusia 35 tahun itu mengaku mendapat banyak pesanan menjelang Valentine. Saat ini saja, dia mendapat pesanan 50 set cup cake. Satu set berisi sembilan cup cake, Dita mematok harga Rp175 ribu. Sedangkan yang berisi 12, dijual Rp200 ribu.

Jenis kue yang paling laris, kata ibu dua anak itu, yakni figurin atau model manusia yang mengabarkan dua sejoli yang sedang kasmaran di Hari Valentine.

Pemesannya, mulai dari dalam kota hingga luar kota, seperti Kediri, Blitar, Malang, dan Surabaya.
(Sindo TV / Robby Ridwan / ton)

Sumber: okezone.com | Rabu, 13 Februari 2013

Posting Komentar