Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Warga Dua Desa di Tulungagung Tuntut Keadilan Pilkades

Kamis, 13 Juni 2013 | 01.09.00 | 0 komentar

Tulungagung: Ratusan warga Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol, dan Desa Jengglongharjo Kecamatan Tanggungunung, Tulungagung, Jawa Timur, yang bergabung dalam masyarakat Peduli Pilkades berunjuk rasa ke Gedung DPRD Tulungagung, Senin (10/6).

Massa menuntut anggota dewan agar menekan Pemerintah Kabupaten Tulungagung menetapkan bahwa Pemilihan Kepala Desa Wonorejo yang dinilai telah cacat hukum agar diulang. Dalam aksinya, massa membawa puluhan poster berisi tuntutan dan hujatan terhadap pemerintah daerah yang dinilai tidak pro-aktif dengan kondisi di lapangan.

Setelah puas berorasi, perwakilan pengunjuk rasa diperbolehkan masuk ke Gedung DPRD dan bertemu anggota dewan. Namun, dialog dengan wakil rakyat berjalan buntu. Pasalnya, komisi yang membidangi masalah tersebut sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota.

Setelah mendapatkan penjelasan dari anggota DPRD, akhirnya masa membubarkan diri dengan tertib. Mereka mengancam akan melakukan aksi serupa dengan massa lebih banyak lagi apabila tuntutan mereka tidak segera ditanggapi.

Di lain tempat, Kepala Bagian Pemerintahan Tulungagung Wahyu Setya Praptono menyatakan mekanisme Pilkades di Desa Wonorejo dan desa lain sudah sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga hasilnya tidak dapat diulang kembali.


Sumber: Metrotvnews.com | Selasa, 11 Juni 2013

Posting Komentar