Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Huko Park Diramaikan Lomba Mural

Senin, 12 Maret 2012 | 17.57.00 | 0 komentar

Lomba Mural (melukis dengan media dinding) yang kemarin tertunda dilaksanakan karena hujan, akhirnya pada Minggu, 11 Maret 2012 telah sukses digelar. Para peserta yang sehari sebelumnya tidak bisa melaksanakan lomba telah berdatangan sejak pukul 07.00 WIB untuk registrasi ulang dan pengundian tempat media melukis Mural yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Sebagaimana dituturkan oleh Drs. Adri Wiyono, Panitia lomba, Huko Park yang tempatnya di sekitar lapangan olah raga Desa ketanon, semula hanya dikunjungi oleh masyarakat yang ingin berekreasi secara murah meriah, pada Minggu pagi ini banyak didatangi siswa peserta lomba mural dan para guru pembimbningnya, serta tidak ketinggalan masyarakat luas yang ingin menyaksikan lomba.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dan berakhir sampai pukul 13.00 tersebut diikuti oleh siswa tingkat SLTP, dan SLTA dengan jumlah peserta sekitar 180 siswa. Kegiatan Lomba Lukis Mural yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2012 ini, mendapatkan apresiasi yang positif dan meriah. Terbukti dari jumlah peserta yang datang dan para pengunjung yang ikut menyaksikan lomba.

Menurut Kepala BLH Kabupaten Tulungagung Drs. H.Winarto, M.M kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memasyarakatkan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan melukis mural, siswa dapat mengimplementasikan imajinasinya dalam wujud lukisan yang bertemakan lingkungan hidup. Lebih jauh Winarto berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dapat memberikan pembelajaran terhadap pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan demi masa depan, namun juga dapat dipakai sebagai sarana penyaluran bakat siswa di bidang seni lukis mural dan sarana rekreasi keluarga.

Sumber: tulungagung.go.id | Senin, 12 Maret 2012

Posting Komentar