Seputar Tulungagung™  ~   Berita Tulungagung Hari Ini 

Siswa SD Tulungagung Belajar di Rumah Pengap

Selasa, 03 April 2012 | 20.00.00 | 0 komentar

Tulungagung - Sedikitnya 40 siswa kelas 3 dan kelas 4 Sekolah Dasar Negeri Blimbing I Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, terpaksa belajar di rumah warga. Ruang kelas mereka rusak parah akibat dimakan usia sejak enam bulan lalu.

Mereka terpaksa memindahkan peralatan belajar ke sebuah rumah kosong milik warga. "Ruangannya pengap dan kurang cahaya," kata Mifta, salah satu siswa, Selasa, 3 April 2012.

Ruangan yang dipergunakan kosong tanpa perabotan. Ruang kelas darurat itu jauh dari layak. Seluruh dindingnya yang berjamur dan mulai mengelupas di sana-sini. Kondisi diperparah dengan atap rumah yang bocor.

Kepala SDN Blimbing I, Ninik Nurtiwijayani, mengatakan usai dilakukan pembongkaran karena rusak, hingga kini dua kelas itu belum juga diperbaiki. Meski telah dilaporkan ke Dinas Pendidikan setempat tak ada upaya perbaikan hingga sekarang. "Kami diprotes orang tua murid karena ruang sekolah tak layak," ujarnya.

Sebelum meminjam rumah warga, para siswa sempat belajar bergantian dengan memanfaatkan ruang kelas yang tersisa. Namun hal ini tak berjalan lama karena mengganggu konsentrasi belajar siswa. Ninik berharap pemerintah segera melakukan perbaikan menjelang pelaksanaan ujian sekolah nanti.

Kepala Bagian Humas Pemkab Tulungagung, Mariani, belum bisa dimintai konfirmasi. Beberapa kali telepon genggamnya tak bisa dihubungi hingga berita ini diturunkan.

HARI TRI WASONO

Sumber: TEMPO.CO | Selasa, 03 April 2012

Posting Komentar